PEMANFAATAN TEKNOLOGI DRONE DALAM PENYEMPROTAN PUPUK BIOSAKA PUNDI PUNDI HASIL PETANI MELIMPAH

NGANJUK ,ASPIRANEWS.ID – Kang marhen mengenalkan penggunaan drone untuk penyemprotan pupuk cair pada lahan pertanian pagi ini di Desa Kurung Rejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk adanya kesibukan dengan beberapa agenda “Kang Marhen” ,di wakili yudi ernanto.

Yang hadir dalam agenda pemanfaatan Teknologi Drone dalam aplikasi elevator Biosaka pupuk cair pestisida di Desa Kurungrejo pagi ini,yang mewakili Kang Marhen yaitu yudi ernanto,perwakilan DPR RI, Dinas pertanian, Kapolsek Prambon,Danramil, Camat prambon dedy nawan,Kades Kurung Rejo “Jumarin dan stakeholder yang berada di Kabupaten Nganjuk.

Kang marhaen yang di wakili “yudi ernanto menerangkan “Penggunaan drone ini sebagai uji coba media penyiram tanaman yang lebih efektif Ini sebagai inovasi teknologi drone untuk bagaimana bisa memupuk tanaman langsung dari udara dengan ketinggian tertentu.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke -77 Polda Jatim Gelar Tradisi Penyerahan Air Suci

Semuanya bisa melihat sendiri bagaimana komposisi air dicampur dengan 20 liter serta 5 tutup botol pupuk cair dan itu bisa untuk memupuk puluhan bidang lahan pertanian, ucap yudi dalam wawancara kami awak media. SABTU ( 8/ 4 / 2023) pukul 09. .00 WIB

Menurut dia, penggunaan pupuk cair dan teknologi drone dapat menjadi jawaban untuk mengatasi permasalahan efisiensi pupuk,saat harga pupuk mahal serta sulit didapat maka pupuk cair bisa sebagai pupuk alternatif dan pengurangan ongkos biaya yang harus ditanggung oleh para petani.Penggunaan teknologi drone ini juga dapat memudahkan para petani untuk membantu dalam penyemprotan tanaman tandas ‘yudi.

Sementara,seperti halnya yang dipaparkan dedy nawan salah satu tim kang marhen/bang mindo. mengatakan, penggunaan teknologi drone dapat memudahkan para petani. Mudah untuk membantu penyemprotan dan bisa untuk mengetahui jumlah lahan yang terkena semprot dengan menggunakan aplikasi drone yang dikendalikan dari layar monitor .

Baca Juga:  Jum,at berkah Polres Konawe Selatan Berbagi

Inovasi teknologi ini cukup baik sehingga dengan aplikasi ini bisa terlihat daerah mana saja yang sudah disemprot maupun yang belum terkena semprotan pemanfaatan teknologi ini akan saya perkenal kan di desa desa yang penduduk mayoritas petani padi, dari 20 kecamatan yang berada di kabupaten nganjuk.

Setelah percobaan penyemprotan pakai Drone,petani merasa senang dan merasa dimudahkan dengan pakai Drone teknologi aplikasi elsintan, tidak hanya pemanfaatan penyemprotan pakai Drone.Kang marhaen yang diwakili Yudi . dedy nawan eko kenep, juga sis bos pupuk membagikan ratusan pupuk cair yang berlogo mindo sianipar kepada petani juga krlompok tani di desa kurungrejo Kecematan prambon.

Kades Kurung Rejo “jumari”,menyampaikan rasa terima kasih kepada kang marhaen juga bang mindo atas sosialisanya percepatan memupuk pakai drone di desa kami……( swr)

Baca Juga:  Ketua DPD PJS Sumut: Kita Sesalkan Wartawan Dilarang Meliput Pisah Sambut Kapoldasum

Pos terkait