PemDes Telutu Jaya Kecamatan Tinanggea Giat Bangun Infrastruktur Guna Kelancaran Akses Pengankutan Hasil Produksi Warga.

KONSEL ,ASPIRANEWA.ID – Pemerintah Desa(PemDes) Telutu Jaya Kecamatan Tinanggea kegiatan pembangunan infrastruktur terus berjalan. Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Telutu Jaya, Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan pembangunan Talud bahu Jalan yang berlokasi di Jl. Pahlawan Dusun Tri Mulya dan Tri Makmur, dibangun dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahap I T.A 2023 degan total anggaran Rp,89.990.000 ( Delapan puluh sembilan sembilan ratus sembilan puluh rupiah) Pembangunan Talud jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.ungkap “Nanang Firdaus selaku Kades Telutu jaya.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga masyarakat,selama ini jalan perlahan mulai longsor dikarenakan tergerus air ketika musim penghujan. Dengan adanya pembangunan Talud jalan ini, di harapkan jalan dapat terlindungi sehingga di musim penghujan tidak perlu di khawatirkan untuk longsor,tutur ketua Ketua Tim Pengelola (TPK) “Rasio Ahmadin.

Baca Juga:  Ketua DPD PJS Sumut Buka Turnamen Catur Rileks Kedua di Tebing Tinggi

Masih Ketua TPK juga menyampaikan di Tahap II nanti akan di lakukan Rabat Jalan atau pengecoran jalan,pihaknya berharap, dengan dibangunnya Talud jalan ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Ditambahkan Kades Telutu Jaya membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala masyarakat,vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan memanfaatkan DD Tahun 2023,tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan yang baik,agar hasil produksi lahan perkebunan / pertanian warga masyarakat akses pengankutan sudah tidak lagi terkendala tutup ,”Nanang Firdaus”.
Liputan.H

Pos terkait