Polres Nganjuk Bongkar Sindikat Pengedar Pil Koplo, Ribuan butir Diamankan

Caption : Tersangka sindikat pelaku pengedar pil koplo,Kamis 26/10/23.

 

NGANJUK – JATIM , ASPIRANEWS.ID
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., membenarkan pihaknya telah membongkar sindikat pengedar pil koplo, mengamankan 3 orang pelaku masing-masing HM (40), ST (26) perempuan asal Surabaya dan MR (30) laki-laki asal Sidoarjo, Kamis,26/10/2023.

Ketiga tersangka tersebut ditangkap di rumah masing-masing (24/10/2023) dengan total pil koplo yang diamankan dari mereka sebanyak 33 ribu butir yang dikemas dalam 33 botol, masing-masing berisi 1000 butir.

AKBP Muhammad menyebut penangkapan ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang memberikan informasi akurat melalui layanan program Wayahe Lapor Kapolres (WLK) Whatsapp 081331342003.

“Kami mengapresiasi keberanian dan kepedulian masyarakat yang turut berperan aktif dalam memberantas peredaran pil koplo di wilayah ini,” kata AKBP Muhammad.

Baca Juga:  Gercep, Polisi Tangani Pohon Tumbang, Jalur Mudik Kota Kediri Kembali Lancar

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk IPTU Heru Prasetya Nugroho, S.H., M.H., mengungkapkan penangkapan berawal dari informasi masyarakat ada pengiriman paket berisi pil koplo melalui salah satu jasa pengiriman.

“Dari info tersebut selanjutnya kami melakukan penyelidikan yang intensif dan akhirnya berhasil menangkap 3 orang secara berturut-turut dimana barang tersebut berasal,” sambung IPTU Heru.

IPTU Heru menambahkan pihaknya masih mendalami kasus ini dan berusaha untuk mengungkap jaringannya yang lebih luas mengingat jumlah barang bukti pil koplo yang cukup besar.

Kepada para pelaku dikenakan pasal Pasal 435 Undang Undang RI No 17 tahun 2023 tentang kesehatan subs pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHP dengan ancaman hukuman penjara hingga 12 tahun. (Kabiro Nganjuk/Arip Y)

Baca Juga:  Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 59 Personel Polda dan Polres Yang Beprestasi

Pos terkait