Silaturahmi Mantan Gubri Edy Nasution dengan IKBR di Hari Nan Fitri

Caption : Suasana pertemuan antara IKBR bersama Edy Natar Nasution di kediamannya dalam suasana lebaran Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/04/2024).

 

 

PEKANBARU , ASPIRANEWS.ID – Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjadi tuan rumah bagi sejumlah tokoh masyarakat Riau yang berasal dari Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) di kediamannya di Tenayan Raya, Pekanbaru pada Rabu, 10 April 2024.

Kunjungan mereka ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, menandai momen silaturahmi yang khas di tengah-tengah perayaan yang sakral bagi umat Muslim.

Pukul 14.00 WIB, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum IKBR Dr AB Purba SH MH tiba di kediaman Edy.

Baca Juga:  Kapolres Pasuruan Cek Lokasi Obyek Wisata, Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman Nikmati Libur Lebaran

“Suasana pertemuan penuh kehangatan dan kekeluargaan, di mana Edy berbagi pengalaman dari masa-masa awalnya sebagai Danrem 031/WB hingga langkahnya masuk ke dunia politik praktis, yang kemudian membawanya menjadi Gubernur Riau definitif yang dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada 27 November 2023.

Dalam ceritanya, Edy memaparkan visinya tentang bagaimana membangun Riau agar lebih maju ke depannya. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemimpin dengan masyarakat, para tokoh intelektual, akademisi, tomas (tokoh masyarakat), togam (tokoh agama), dan stakeholder lainnya.

Menurutnya Jenderal bintang satu ini, hanya dengan kerja sama yang erat, Riau dapat mengoptimalkan sumber daya alamnya untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Percakapan semakin menarik ketika AB Purba dan Viator Butar Butar membahas potensi kepemimpinan Edy di masa mendatang. Mereka menyatakan keyakinan bahwa Edy memiliki peluang besar untuk kembali memimpin Riau di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Polda Jatim Beri Bantuan Kesehatan Untuk Petugas KPPS dan Pam Pemilu

Diskusi pun bergulir tentang strategi politik dan dukungan yang mungkin dibutuhkan untuk menghadapi kontestasi Pilkada gubernur Riau berikutnya.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu tidak hanya diisi dengan pembicaraan serius, tetapi juga candaan dan tawa kecil di antara para hadirin.

Semua tampak antusias dalam menyampaikan pandangan mereka tentang masa depan Riau dan peran Edy di dalamnya.

Di akhir pertemuan, Edy dan para tokoh IKBR berfoto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen yang berkesan tersebut.

Namun, kehadiran para tamu tidak berakhir begitu saja. Setelah rombongan IKBR pulang, sejumlah tokoh lainnya seperti Ketua Projo Riau Sonny Silaban dan beberapa tokoh agama Kristiani, termasuk Pendeta Simamora, juga mengunjungi kediaman Edy.

Baca Juga:  Gerak Cepat Polisi Bersama Perhutani dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Trenggalek

Pertemuan-pertemuan semacam ini bukan hanya momen silaturahmi biasa, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat kerjasama dan kesatuan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Riau.(Team pjs)

Pos terkait