Fauzi Saidinur Dan Suyanto Mewakili DPW Apkasindo Sultra Mengikuti Kegiatan BPDPKS Menyelenggarakan Kegiatan Semarak UMKM Sawit Di Makassar

Caption ; Saat bersama dengan pengurus DPP Apkasindodan pengurus DPW Se -Sulawesi,(ft)lsw.

 

 

MAKASSAR , ASPIRANEWS.ID – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan rangkaian kegiatan semarak UKMK sawit 2024,Do’Sawit “UKMK sawit yang berdaya untuk sawit yang berjaya di Indonesia di laksanakan trans Studio Mall Makassar, Kamis (01/08/24).

Kegiatan tersebut guna menjamin keberlanjutan industri sawit melalui potensi skala UKMK serta menyelaraskan program kegiatan dengan rencana bisnis tahunan 2024, ungkap Ketua Apkasindo ‘Fauzi Saidinur.

“Fauzi menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai hari ini sampai hari Sabtu 3 agustus 2024,ada bebarapa kegiatan yang akan di perkenalkan salah satunya Koprasi Sawit setara mempromosikan parfum mengandung sawit,bebernya melalui via telpon pada awak media ini.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

“Melalui Wasekjen DPP APKASINDO, Suhendrik menyampaikan bahwa parfum mengandung sawit,dari Asam lemak sawit destilat (ALSD) merupakan produk samping proses fraksionasi CPO, ALSD ini terdiri dari 40-50 % ALTJ (Asam Lemak tak Jenuh),Yang mana selama ini Asam lemak sawit destilat (ALSD) hanya digunakan untuk pembuatan sabun dengan mutu rendah,ucapnya saat diatas podium,di Trans Studio Mall Makassar.

“Maka dari itu salah satu alternatif untuk meningkatkan nilai tambah ALSD adalah dengan memanfaatkannya untuk pembuatan senyawa turunan oksigen . Senyawa turunan oksigen mempunyai kegunaan sebagai parfum, penyedap, stabilizer, plasticizier, anti bakteri, anti jamur, anti serangga, desinfektan dan senyawa antimikrobial,” paparnya Wasekjen DPP Apkasindo.

Sementara Ketua bidang pengembangan usaha DPW APKASINDO SULTRA “Suyanto,yang turut ikut menghadiri undangan Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPDPKS ini sangat sangat efektif sekali promosikan produk produk kelapa sawit bagi masyarakat umum,sehingga masyarakat makin cinta dengan produk kelapa sawit dan semakin gigih untuk menanam Sawit sebab teryata banyak sekali manfaatnya,ucapnya ‘Suyanto.(Tim)

Baca Juga:  Kepala DPMD Konsel Sebut Tidak Ada PSU Pada Pilkades

Pos terkait