Mahasiswa KKN IAIN Kendari Di Kecamatan Wangi-wangi Lakukan Perayaan Menperingati HUT RI Ke-79 Di Lapangan Kelurahan Waetuno 

Caption : Mahasiswa KKN IAIN Kendari bersama Camat Wangi-Wangi ,Kades Patuno dan Siswa siswi MI Nurul Falah Waetuno dan Karang Taruna Kecamatan Wangi-wangi saat Perayaan Menperingati HUT RI Ke-79 Di Lapangan Waetuno, Minggu (04/08/24)

 

 

WAKATOBI, ASPIRANEWS.ID — Mahasiswa KKN IAIN Kendari dari Posko II di Desa Patuno dan Posko III di Kelurahan Waetuno mengadakan perayaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut umumnya dilaksanakan dengan berbagai acara, seperti upacara bendera, parade, pertunjukan seni, dan festival budaya di seluruh Indonesia. Di Kelurahan Waetuno, kegiatan ini dimulai dengan tarian “Wonderland Indonesia” yang dipersembahkan oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah Waetuno.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 59 Personel Polda dan Polres Yang Beprestasi

“Camat Wangi-Wangi, Jannah Mansyur, B.SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan untuk merayakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari penjajahan. Beliau menekankan pentingnya perayaan ini untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang keras demi kemerdekaan, serta untuk memupuk semangat nasionalisme dan persatuan di antara seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, perayaan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada generasi muda,tandasnya.

“Perayaan HUT RI ke-79 di lapangan Kelurahan Waetuno juga dihadiri oleh staf kelurahan, Kepala Desa Patuno La Wiu, para anggota Karang Taruna, guru-guru MI Nurul Falah Waetuno, serta warga masyarakat dari desa tetangga. Mereka semua memeriahkan acara yang bertemakan “Waetuno x Patuno Gemerlap Merah Putih Meriahkan Waetuno Raya”.

Baca Juga:  Polres Situbondo Berhasil Amankan Puluhan Jerigen Isi Arak Saat Operasi Pekat Semeru 2024

Ketua panitia pelaksana kegiatan HUT RI ke-79, ‘Suardi Wijaya, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa KKN, baik dari Posko II Desa Patuno maupun Posko III Kelurahan Waetuno, serta kepada para tokoh pemuda dan pemudi yang turut membantu kepanitiaan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Wangi-Wangi, Polsek Wangi-Wangi, Danramil 1413-11 Wangi-Wangi, pemerintah Kelurahan Waetuno, Pemdes Patuno, pemuda-pemudi Karang Taruna dan stekecholder,dan semua pihak yang memberikan dukungan moril maupun materiil,terangnya.

Sementara ditempat terpisah salah satu warga masyarakat menyampaikan berharap bahwa kegiatan seperti ini akan mendapatkan perhatian lebih dari pihak pemerintah, karena kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas yang lebih baik di masa depan,tandasnya “Dwi Intan Hasibu.

Baca Juga:  Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Kapolres Nganjuk : Personel dan Sarana Pendukung Sudah Siap

Setelah pembukaan acara, perayaan HUT RI ke-79 dilanjutkan dengan lomba-lomba yang telah disusun oleh panitia. Kegiatan lomba dimulai dengan lomba makan kerupuk untuk anak-anak dan dilanjutkan dengan lomba futsal yang berlangsung dengan meriah,imbuh Dwi Intan.

Liputan ;(SW/Team).

Pos terkait