Mahasiswa KKN IAIN Kendari Kolaborasi Mahasiswa KKN UNS Surakarta, Beserta Pemerintah Daerah Wakatobi Bakti Sosial Clean Up di pantai Waha raya,Wangi- Wangi

Caption :Mahasiswa KKN IAIN Kendari Dengan Mahasiswa KKN UNS Surakarta saat Bakti Sosial Clean Up di pantai Waha raya, Wangi-Wangi, Jum’at (02/08/24).

 

WAKATOBI , ASPIRANEWS.ID – Mahasiswa KKN IAIN Kendari klaborasi dengan Mahasiswa KKN universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,laksanakan kegiatan bakti sosial dalam hal aksi clean up di sekitar pantai Waha raya mulai dari (koreo onowa-wapia pia) Jum’at (02/8/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pengabdian mahasiswa dengan mengedepankan aspek kepedulian terhadap lingkungan, terkhusus di daerah pesisir pantai sekitar pantai Waha raya,kegiatan clean up ini di lakukan mulai pukul 07,00 WIB,bersama pemerintah Kelurahan,Karang Taruna,Dinas lingkungan hidup,Siswa Siswi SMP 2 Wangi-wangi serta warga dan anak-anak bergerak membersihkan tepi pantai tersebut.

Baca Juga:  Polresta Malang Kota Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pilkada Damai 2024

“Kegiatan Mahasiswa KKN ini bertema “COASTAL CLEAN UP FOR OUR FOTURE,di pimpin langsung ANDI BASO selaku Koordinator Kecamatan Wangi-wangi asal dari IAIN Kendari,menyampaikan terima kasih kepada semua mahasiswa IAIN dan mahasiswa UNS Surakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas lingkungan hidup bersama Karang Taruna,Adik pelajar dari siswa SMP 2 Wangi- Wangi beserta warga masyarakat peduli lingkungan akhirnya kegiatan tersebut berjalan sukses, aman dan terkendali,ucapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa KKN, IAIN Kendari ‘SUARDI WIJAYA menyampaikan bahwa antusiasme warga masyarakat Kecamatan Wangi-wangi dan Siswa Siswi SMP 2 Wangi-wangi sangat tinggi pada kegiatan tersebut. “Semoga aksi bersih ini bisa bermanfaat dan juga mengajarkan makna pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar termasuk tepi pantai,” terangnya.

Baca Juga:  Polda Jatim Menangkan 9 Lomba Konten Kreative dan 1 Lomba Wow Presisi Competition Hari Bhayangkara ke 77

Dengan terlaksananya kegiatan ini,kami berharap bahwa setiap spot” pariwisata dapat di jaga dan terus di kembangkan, kebersihan menjadi salah satu penilaian pengunjung yang kemudian memberikan kesan baik dan Nyaman terhadap pariwisata yang datang dan kedepannya gerakan bersih pantai seperti ini bisa terus berlanjut. Di samping itu, dia mengatakan perlu ada penyuluhan terkait bahaya sampah di laut, pengelolaan sampah terpadu, dan penempatan tempat sampah dibeberapa titik pantai,ungkapnya. (Team)

Pos terkait