Personil Polres Morowali Bersama Polsek dan Jajarannya Melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Dilapangan Polres Morowali

MOROWALI ,ASPIRANEWS.ID – Dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan jasmani anggota (personel), Polres Morowali dan Polsek Jajaran melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) berkala di Lapangan Polres Morowali, Selasa 14/03/2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Morowali maupun Polsek jajaran, untuk menjaga stamina anggota agar tetap prima.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Polres Morowali AKP Mukhlis menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina dan kesamaptaan seluruh anggota Polri, yang berdinas di Polres Morowali dan Polsek jajaran.

kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini kegiatan rutin dan merupakan program kerja Bagian SDM Polres Morowali untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani. Ungkap Kabag SDM

Baca Juga:  Patroli Perintis Presisi Samapta Damaikan Warga Situbondo yang Terlibat Pertikaian

Sebelum melaksanakan tes kesemaptaan, personil wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Urkes Polres Morowali, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta, Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dengan bersungguh-sungguh dan serius” kata Kabag SDM

AKP Mukhlis juga menegaskan, nilai Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri. Pihaknya mengimbau kepada para personel agar dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) wajib dilakukan secara serius dan mematuhi serta berpedoman pada protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengungkapkan, pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dilakukan sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan.

“Selain aspek mental dan akademis, juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kepolisian,” tambah AKP Mukhlis

Baca Juga:  Verifikasi Bakal Calon BPD Desa Lalowatu Oleh Panpel Dilaksanakan Di Balai Desa

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutup AKP Mukhlis.

Humas Polres Morowali

Pos terkait