Alhamdulillah, Jelang Lebaran BLT 2023 Tahap 1 Cair, Masyarakat Desa Telutu jaya Sangat

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID- Pemerintah Desa Telutu jaya Kecamatan Tinanggea sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1, untuk bulan Januari-Maret Tahun 2023 bertempat di Kantor Desa, Sabtu pagi (8/4/2023).

Penyaluran BLT DD kali ini dihadiri langsung oleh Camat Tenanggea,dan Kasi pemerintahan Desa, Kepala Desa, sekdes dan perangkat desa, Babinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kemendes PDTT
.Seperti diungkapkan Kades Telutu jaya ‘Nanang Firdaus’, Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari serta bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Masih kades ‘sesuai aturan Pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 1 di bulan Januari -Maret 2023, dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ucap Kades

Baca Juga:  Melawan Diskriminasi, Mengukir Masa Depan Jurnalis Kompeten

Kades menambahkan, penyaluran BLT DD tahap 1 ini merupakan bantuan bulan Januari-Maret tahun 2023, untuk di berikan kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Telutu Jaya Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan.

“Masyarakat menerima Rp. 900 ribu per KK secara tunai. Mereka yang menerima BLT ini masuk kategori sesuai verfikasi yang dibentuk oleh Pemdes Telutu Jaya”,sementara 40% Dana Tahap pertama dialokasikan antara lain pembuatan talub sepanjang 225 meter,kemudian pelaksanaan kegiatan posyandu,posbindu,stanting dan sementara pembuatan gorong gorong bersumber dana lainnya( PAD Desa) jelasnya.
Liputan(H L)

Pos terkait