Amankan Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H Diwilayah Hukum Polres Konsel, TNI – POLRI Bersinergi

Konawe Selatan ,Aspiranews.id – Hiruk pikuk mudik hari raya Idul Fitri 1444 H cukup membuat potensi gangguan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe Selatan ( Konsel ) meningkat.

Menyikapi situasi tersebut, Polres Konawe Selatan ( Konsel ) bersinergi dengan Kodim 1417 Kendari dalam hal ini Koramil yang ada di wilayah hukum Polres Konsel secara bersama – sama menjaga kamtibmas yang kondusif mudik lebaran idul fitri 1444 H. Sinergitas tersebut diaplikasikan dalam bentuk pengamanan bersama dalam Operasi Ketupat Anoa – 2023.

Salah satu kegiatan sinergitas yang dilakukan yakni dengan melakukan penertiban dan pengamanan arus mudik lebaran idul fitri 1444 H / 2023 M yang ada di Pelabuhan Amolengo dan Pelabuhan Torobulu Kab. Konawe Selatan.

Baca Juga:  PJS Babel dan KBO Babel Ditemani "Emak Kite" Bagi Takjil Kepada Pengendara Motor

Kabag Ops Polres Konsel Kompol Mochamad Salman , SH, SIK ( selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Ketupat Anoa – 2023 ) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Operasi dalam rangka pengamanan lebaran idul fitri 1444 H yang dilaksanakan oleh Polres Konsel dilakukan dengan melibatkan Unsur TNI yang ada di wilayah hukum Polres Konsel.

” Operasi Ketupat Anoa – 2023 kami laksanakan dengan bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1417 Kendari dan TNI Angkatan laut Kota kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat ” Ujar Kabag Ops ( Sabtu, 29 / 4 / 2023 ).

Selain itu, Salman ( Nama Panggilan Kabag Ops ) juga menyampaikan bahwa, selain operasi Ketupat Anoa – 2023 , Pihak Polres Konsel juga secara rutin melaksanakan patroli bersama dengan TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Konsel.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Lalowatu di Saat Menjelang Lebaran Idhul Fitri 1Syawal 1444 H,Dana BLT-DDS Tersalur

Sumber : Polres Konsel

Pos terkait