Pemkab Konkep Menggelar Kegiatan Dalam Rangka Semarak Peringatan HARDIKNAS

Langara/Konkep ,Aspiranews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melaksanakan upacara pembukaan kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, dan juga dirangkaikan dengan Karnaval yang di ikuti oleh seluruh peserta perwakilan masing-masing sekolah di tujuh kecamatan. Sabtu, 29 April 2023

Kegiatan upacara tersebut, berlangsung di lapangan TPI Langara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala OPD serta Camat yang sempat hadir.

Bupati Ir. H. Amrullah MT, dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda)
Ir. H. Cecep Trisnajayadi MM, menyampaikan rasa gembira dan bangga kepada peserta yang sempat hadir dalam kegiatan peringatan hardiknas tersebut dari masing-masing perwakilan sekolah.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran

“Momentum peringatan hardiknas ini, kita jadikan sebagai evaluasi untuk perbaikan agar melahirkan para kader atlet muda, dan Seni yang berkualitas, berprestasi sehingga mampu mengangkat marwah bumi wawonii yang sama-sama kita cintai.” ungkapnya.

Maka dari itu, melalui kegiatan ini pula saya menitip harapan kepada kita semua, agar menjadikan sebagai bingkai permersatu untuk terus mempererat hubungan kekeluargaan dan terus menyambung tali silaturahmi dengan saudara-saudara yang berada di tujuh kecamatan di bumi wawonii.

“Semangat gotong royong beberapa item kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya di bidang Olahraga dan Seni yang bertujuan untuk pembinaan minat dan bakat siswa-siswi, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar mampu melahirkan Sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.”

Baca Juga:  Profil Mas Way, Profesional Freelance Videografer Asal Jakarta

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Armin S.Pd, ditempat yang sama juga menyampaikan sambutannya sebagai selaku Ketua Panitia. Mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk pemerataan pendidikan diseluruh wilayah konkep dan juga pembinaan terhadap para siswa-siswi.

“Semoga semangat kegiatan ini, dapat memberikan nilai positif tidak hanya kepada anak-anak kita, namun juga dapat meningkatkan tenaga pendidik yang berkompetisi, profesional, dan berkarakter.”

Mantan Kadis Pariwisata itu juga berharap kepada para guru agar benar-benar memahami dan memaknai tujuan kegiatan peringatan hardiknas ini, sebagaimana Tema yang diangkat “Semarakan Semangat Merdeka Mengajar”.

Lanjut Armin, menjelaskan selain kegiatan Karnaval ada beberapa item lomba kegiatan yang dilaksanakan seperti Bola Gotong,
Futsal, Badminton,lomba mengambar, Baca Puisi,dan Lomba Cerita Rakyat.Perlombaan ini diikuti peserta dari tingkat PAUD, SD, SMP Sekonkep
yang bertempat diRujab Bupati, Aula SMPN 1 Wawonii,dan lapangan TPI.

Baca Juga:  Ombudsman Puji Kapolri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Polisi: Itu Luar Biasa!

Kemudian untuk diketahui juga bahwa dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan, menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten dan berpengalaman, untuk mengisi agenda kegiatan Seminar Pendidikan sekaligus sebagai penutup kegiatan tersebut. Tutupnya.

 

Laporan:Yatno/Lisman

Pos terkait