Puncak Libur Lebaran 2023, TNI-Polri Bersinergi Amankan Objek Wisata di Malang

MALANG -JATIM ,ASPIRNEWS.ID – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, bersinergi dengan Kodim 0818 Malang-Batu melaksanakan patroli dan pengamanan objek wisata di sejumlah wilayah Kabupaten Malang.

Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata pada puncak libur Lebaran 2023.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pada hari terakhir libur Lebaran saat ini beberapa objek wisata di Kabupaten Malang mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Sehingga perlu dilaksanakan patroli guna memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap wisatawan yang menghabiskan waktu untuk berlibur.

“Polri bersinergi dengan TNI melakukan pengamanan dan patroli bersama di beberapa tempat wisata, baik di Pantai Selatan Malang maupun objek wisata lain di seluruh wilayah Kabupaten Malang,” kata Taufik saat ditemui di Polres Malang, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga:  Polres Nganjuk Bersama Forkopimda Tanam Pohon Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 78

Taufik menambahkan, personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di objek wisata pantai selatan, seperti Pantai Balekambang, Pantai Kondang Merak, juga objek wisata lain seperti air terjun Coban Sewu di Ampelgading yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur Lebaran.

Menurutnya, pengunjung tempat wisata mengalami peningkatan pesat pada momen libur Lebaran, sehingga Polres Malang bersinergi dengan Kodim 0818 Malang-Batu termasuk Polsek dan koramil jajaran melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

“Patroli dan pengamanan di tempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas, serta memastikan keselamatan masyarakat yang sedang berlibur di wilayah Kabupaten Malang,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli, personel gabungan juga melakukan imbauan Kamtibmas dan keselamatan terhadap pengunjung wisatawan. Seperti imbauan tidak berenang di pantai yang terdapat larangan, maupun imbauan terkait keamanan barang bawaan masing-masing.

Baca Juga:  Gus Baha Apresiasi Polri Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Minta Masyarakat Terus Jaga Kerukunan

“Para pengunjung diminta untuk lebih memperhatikan keselamatan saat mandi atau berenang di pantai, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Taufik berharap, melalui kegiatan patroli sinergisitas TNI-Polri yang dilakukan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kabupaten Malang. (Tim swr)

Pos terkait