H. Muhlis S.Si,resmi terdaftar sebagai peserta calon ke-7 DPD RI Di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sultra

Kendari , Aspiranews.id – Setelah Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara ( KPU),membuka ruang pendaftaran para calon DPD RI, sala satunya dari calon yaitu H. Muhlis S.Si terdaftar sebagai peserta calon ke- 7 yang resmi di terimah KPU Sultra hari ini Kamis,11 Mei 2023.

Sebelumnya Muhlis merupakan Sekertaris dari DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) di Sultra, namun pada tahun 2020 ia memilih mundur dan tidak lagi menjadi anggota partai politik mana pun.

Muhlis di kenal sebagai seorang pengusaha di Founder di perusahaan PT Maju Jaya Agung ( MJA), menurutnya sebagai lembaga negara merupakan instrumen yang tepat untuk mewakili Daerah Sulawesi Tenggara ( Sultra )

Karena lembagi Dewan Perwakilan Daerah itu harus berul-betul berperan di Indonesia khususnya di wilayah dapil Sultra yang membawa aspirasi daerah pemilihan, ungkap H. Muhlis S.Si melalui WhatsApp di media salah satu media yang ada di Sultra, Kamis (11/5/2023)

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan Dua Bandit Curanmor 11 TKP di Surabaya

Sebab, menurutnya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan wilayah yang memiliki sumber daya alam yang luarbiasa, ini yang perlu kita perjuangkan sebai putra Daerah di Sulawesi Tenggara, kata Muhlis sapaannya.

Lanjut, Muhlis karena lembaga DPD di Indonesia harus betul-betul mengambil peran penting untuk mewakili daerahnya, sehingga harus betul ikhlas untuk mewakili kepentingan daerah,bukan hanya mencari prestise saja, papar Muhlis.

Kita betul-betul bisa dirasakan kehadiran dari daerahnya,apa lagi Sultra ini merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alamnya.

Jadi perlu lembaga ini sebagai instrumen wakil daerah untuk membantu dalam mensingkronkan kepentingan pusat dan daerah utamanya menyakut kesejahteraan masyarakat di Sultra.

Insya allah kalau saya terpilih ke Senayan melalui lembaga DPD ini bukan hanya sekedar mau gagahan atau untuk nama, tapi lebih pengabdian kepada kepentingan daerah saya yang tercinta yaitu Sulawesi Tenggara,kata Muhlis.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Dua Orang Pesilat Sebagai Tersangka Pengeroyokan Tukang Las di Gresik

Dan saya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk ke arah pembinaan ekonomi kerakyatan melalui potensi sumberdaya alam yang ada di Sultra,tutup dia.( Team)

Pos terkait