Petani desa Candirejo gelar panen raya jagung denga tradisi tumpengan wiwitan di hadiri Yogi Dirgantara dan ratusan petani

NGANJUK JATIM , Aspiranews.id – Gelar wiwetan panen RAYA jagung , ratusan petani Desa Candirejo loceret tumpengan di hamparan sawah,agenda rutin setiap tahun tradisi wiwitan di kalangan para petani Desa Candirejo masih jadi budaya.


Dalam tradisi wiwit panen raya jagung. dihadiri kelompok tani , Gapoktan nampak hadir juga Yogi Dirgantara anggota dewan .dari Nasdem dan Kades Candirejo. Ronny Giat Brahmanto dan seluruh petani yang ada fi Desa Candirejo loceret .minggu .21/ mey / 2023. 09.wib.

Tradisi wiwit. ( identick dengan Dewi Sri dipercayai sebagai pelindung dari hal hal yang menyebabkan membuat gagal panen jagung / padi dan faktor faktor penghalang kesuburan lainya jika itu sampai tidak di jalankan wiwet/ tumpengan

Baca Juga:  Satgas Polri Sudah Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba

Hal itu tradisi wiwet jadi agenda terpenting bagi petani Desa Candirejo loceret. … menurut … Ronny..selaku
. Kades Desa Candirejo…

Setelah brokohan / tradisi wiwet di persembahan para petani baru memanen hasil panena nya berupa tanaman jagung..

Yogi dirgantara anggota dewan terjun langsung ikut juga dalam panen raya . dan juga membantu mementik hasil panenanya para petani..

Yogi ,( atau mas Yogi berpesan agar petani Desa Candirejo selalu kompak dan rajin dalam mengolah sawah nya dan moga tambah subur dan makmur para petani. tandas …. Yogi .

Kades Candirejo Ronny Giat Brahmanto tidak lupa mengucapkan banyak terima kasi pada Yogi ( mas Yogi.,,) atas kehadiranya nya dan motivasinya pada semua petani .Desa Candirejo. .

Baca Juga:  PT APP Sinar Mas Group Sambut Kehadiran DPP PJS, Siap Dukung Rakernas I di Jakarta

Semoga para petani , jadi petani subur dan petani makmur . (, B.swr ,)

Pos terkait