Aksi Kemanusiaan Jelang Hari Bhayangkara ke-77 Polres Nganjuk Berhasil Himpun 166 Kantong Darah

Nganjuk – Jatim , Aspiranews.id –Polres Nganjuk menyelenggarakan “Aksi Kemanusiaan” Donor Darah di aula Polres Nganjuk sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang akan diperingati 1 Juli mendatang, Senin (05/06/2023).

 

Aksi kemanusiaan yang dikemas dalam Bakti Sosial Donor Darah tersebut diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, Bhayangkari Cabang Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, Persit Kodim 0810 Nganjuk, IAD Kejaksaan Negeri Nganjuk, Satpol PP, Dinas perhubungan Kabupaten Nganjuk dan Rs. Bhayangkara Nganjuk.

Kapolres Nganjuk Kapolres AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si , mengatakan, animo anggotanya cukup antusias dalam mengikuti kegiatan aksi kemanuasiaan donor darah.

Hal ini dilakukan sebagai sarana menebar kebaikan kepada sesama manusia, terutama bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan tranfusi darah.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Bongkar Sindikat Upal di Surabaya Dua Tersangka Diamankan

“Semua peserta yang telah mendaftarkan diri bisa mengikuti aksi kemanusiaan donor darah ini namun harus melalui pemeriksaan kelayakan terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” AKBP Muhammad.

Sementara Ps. Kasidokkes Polres Nganjuk, Bripka Sunarto Wibowo, S.H., mengungkapkan, dari sekitar 184 orang pendaftar donor darah, setelah dilakukan skrining akhirnya didapatkan 166 peserta yang boleh mendonorkan darahnya.

“Dari 18 pendaftar yang tidak diijinkan mendonorkan darahnya dikarenakan beberapa kendala seperti tekanan darah yang kurang atau berlebih dan kadar hemoglobin yang kurang, untuk itu kami persilahkan mengecek kesehatan yang tersedia secara gratis ,” tutur Bripka Sunarto. (Dwr)

Pos terkait