Jum’at Curhat, Kapolres Nganjuk Ajak Berhati-hati dengan Pinjol

Nganjuk-Jatim , Aspiranews.id -Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si mengajak seluruh jamaah untuk bijak berinternet dan tidak tergiur dengan modus penipuan khususnya melalui media online antara lain Pinjol dan Arisan Online

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad saat menggelar acara Jum’at Curhat bersama jamaah sholat Jum’at di Masjid Sabilul Huda Dusun/Desa Kuncir Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Jumat(9/6/2023).

“Jangan mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman uang dengan syarat yang mudah, intuk ibu-ibunya tolong diingatkan agar lebih berhati-hati jika ditawari arisan online,” katanya AKBP Muhammad.

Ia juga mengingatkan mulai tahun ini dan tahun depan akan dihadapkan dengan agenda politik ( Pilpres, Pileg dan Pilkada ) untuk itu ia berpesan tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:  Menengahi Konflik Internal, DPP PJS Ambil Alih Kepengurusan DPD Sumut

“Pilihan boleh beda namun kita harus tetap menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula AKBP Muhammad menerima curhatan dari Sukarno ( Kepala Dusun Sumber Desa Kuncir ) dimana ia meminta untuk diaktifkan kembali pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara kolektif dan SIM keliling.

Merespon dari curhatan tersebut Kapolres berjanji akan memerintahkan Kasat Lantas dan Kaur Regident Polres Nganjuk untuk mengatur program tersebut dan mudah-mudahan program tersebut segera bisa diaplikasikan.

“Dengan catatan tetap melalui prosedur ya, karena penerbitan SIM erat kaitannya dengan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan,” pungkasnya. (Swr)

Pos terkait