CARNAVAL NYADRAN REOG & JARANAN SUDAH JADI KLANGENAN WARGA DK PALDAPLANG DS JOGOMERTO

Nganjuk – Jatim , Aspiranews.id -Dusun Paldaplang dalam hal bersih Desa / nyadran tak mau kalah dengan Desa lainya terlihat dalam pantahuan kami .awak media. Sabtu .10/ juni / 2023. .pukul 01 .30. wib.Kompak guyub dan semangat  selain itu tidak luput dari peran serta perangkat Desa Dsn Paldaplang bu Kamituwo / Bu Carik Kades Wiwik Munasri Rt/;rw ibu pkk  dan aparat Desa Jogomerto Babinsa/ Babinkamtimas beserta seluruh warga Paldaplang. Desa Jogomerto. tidak ada yang ketinggalan.

Dalam nyadran Dsn Paldaplang kali ini cukup meriah di banding tahun tahun sebelum nya.
berbagai acara di gelar termasuk Adad tumpengan juga cotmil Quran di selenggarakan dirumah. Bu Kasun / Bu Wo. miniatur sound sistem . juga senam masal dan karnival . arak arak Seni Reog .dan jaranan . Drumben..juga pawai gunungan. .dan semaan Ziklul Ghofirin dan Sholawat,/ pengajian.

Baca Juga:  Kabidpropam polda sultra cek kondisi tahanan polres konsel

Jaranan bagi warga Dsn Paldaplang salah satu termasuk adad setiap melakukan ritual nyadra . ( menurut warga Paldaplang Sogol . jika gak ada hiburan jarananya mbah e akan . marah. ) embah dalam arti punden yang telah di percaya sejak adanya Dsn Paldaplang . menurut warga.

Hal itu tidak bisa terpisahkan/
tinggalkan karena sudah menyatu dan sudah melekat di hati dan sanubari masyarakad jawa seperti , Paldaplang Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom.

Ucap syukur pada Tuhan Yang Maha Esa bahwa hari ini kami atas nama Sekretaris Desa, Wulan mewakili warga Dusun Paldaplang juga bu kasun berterima kasih atas Guyub rukunnya warga semua bahwa hari ini bisa melaksanakan nyadran/bersih Desa tepat nya hari ini sampai 4 hari kegiatan kita adakan . dan nantiacara kita tutup Sholawat. .ujar Bu Wo. ( red swr)

Baca Juga:  FLUSING BENDUNGAN DI BLITAR PIHAK JASA TIRTA MENGHIMBAU WARGA JANGAN MENCARI IKAN MABUK

Pos terkait