Polres Konsel Qurban 7 Ekor Sapi, 1 Ekor Sumbang di Pondok Pesantren Minhajut thullab Buke Kabupaten Konsel

Konawe Selatan , Aspiranews.id –Kepolisian Resrt Polres Konawe Selatan Polda Sultra Qurban 7 Ekor Sapi satu diantaranya di sumbangan ke Pasantren Minhajut thullab yang ada di Kecamatan Buke,konsel.

Dihari raya idul adha 1444 Hijriah 2023 masehi pihak Polres Konawe selatan sembeli Hewan Qurban 7 Ekor Sapi Enam Ekor di potong untuk dibagikan kepada masyarakat yang mendapat kupon gratis di sekitar Polres Konawe selatan Desa Lerepako dan sekiranya.

Dalam penyembelihan Hewan Sapi Qurban dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe Selatan AKBP. Wisnu Wibowo. S.H, S.I.K. M.SI di dampinggi oleh Wakapolres Kompol Sahril S.H, S.I.K, Kabag Ops Moh.Salman S.H.S.I.K. M.H, Kasi Humas AKP.Muslimin Ganyu bersama Jajaran PJU dan Personel Polres Konawe Selatan, Kamis 29 Juni 2023 sekitar Pukul 09.00 Wita.

Baca Juga:  Polres Sampang Berhasil Amankan 21 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Kasi Humas Polres Konawe Selatan AKP.Muslimin Ganyu mengatakan dalam penyembelihan Hewan Qurban ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap pada hari Raya Idul Adha di Polres Konawe selatan, Ucap AKP.Muslimin Ganyu.

AKP. Sarnunga S.H Kasat Narkoba Polres Konsel menyampaikan jumlah kupon yang disiapkan pada penyaluran daging Hewan Qurban sebanyak 200 kupon yang disiapkan untuk kepala keluarga yang wajib mendap, ungkap Kasat Narkoba.

Bukan hanya daging Hewan Qurban,lanjut Kasat Narkoba ada juga 1 Karung beras Sembako 10 kg yang diberikan bersama daging Qurban oleh Kapolres Konawe Selatan, kata Kasat Narkoba.

Hari ini ada 7 Ekor Hewan Qurban disiapkan Polres Konsel 6 Ekor di sembeli di lokasi tembak Polres Konawe Selatan dan 1 Ekor disumbangkan ke Pasantren Minhajuttulab di kecamatan Buke,Kabupatèn Konawe Selatan.

Baca Juga:  Jabatan Adalah Amanah Harus Dipertanggung Jawabkan Ungkap Kapolres Konawe Selatan Saat Sertijab Kasat Samapta

Ditempat yang sama Dokter Hewan (Drh) Konawe Selatan wilayah Kecamatan Laeya, Suryadi Pappa,saat dikonfirmasi dari media Konselpos,mengatakan Hewan Qurban Sapi kami sudah teliti dan periksa kesehatannya, menurutnya,Sapi tersebut dilihat dari pisiknya sangat sehat tapi tidak hanya dilihat dari pisiknya saja tentunya kami akan meneliti sampai pada isi dalam dari daging Sapi tersebut apa kondisi sehat dan layak di komsumsi, kata, Drh Suryadi Pappa.

Sumber Humas polresta Konsel

Pos terkait