Kunjungan Silaturahmi Tatap muka Kapolres Konawe Selatan Akbp Wisnu Wibowo. S.ik.Msi Bersama Rombongan di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Kunjungan Silaturahmi Tatap muka Kapolres Konawe Selatan “Akbp Wisnu Wibowo. S.ik.Msi” Bersama Rombongan di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea Kamis,20 Juli 2023 pukul 11.00 wita.

Kapolsek Tinanggea ‘Iptu Azis Do Ali. SH.MM,Waka Polsek Tinanggea ‘Ipda Yusuf’,Sekcam Tinanggea ‘Sri. Se,Lurah/ Desa se- Kecamatan Tinanggea dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tinanggea menyambut kedatangan rombongan Kapolres Konawe Selatan,dikedai Abhee Cofee Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara silaturahmi tatap muka Kapolres Konsel dibuka oleh Kapolsek Tinanggea ‘Iptu Azis Do Ali.SH.MM,dan dilanjutkan dengan perkenalan diri masing-masing Kepala Desa/ Lurah se-Kecamatan Tinanggea dan Muspika Kecamatan Tinanggea.

Dalam kunjungan silaturahmi tatap muka Kapolres Konsel AKBP “Wisnu Wibowo, S.ik.M.SI, membrikan beberapa pandangan dan himbuan diantaranya;
1.mengucapan trimakasih kepada seluruh muspika dan kades/lurah telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara tatap muka ini,warga masyarakat Kecamatan Tinanggea merupakan miniatur yang terdiri dari berbagai suku, budaya dan agama, sampai saat ini masih berjalan damai dengan tetap memjaga toleransi anatar umat.
2.Menegaskan agar dalam setiap kegiatan forum yang ada di setiap Desa dan keluarahan senantiasa dilibatkan untuk secara bersama babinkhamtibmas yang ditugaskan dimasing masing Desa demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas).
3. Kades dan lurah merupakan ujung tombak dalam penyelesaian masalah yang ada di masyarakat dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.
4. Kepala desa dan lurah memilik ide – ide untuk pengembangan ekonomi guna peningkatan kesejahtaraan masyarakat, memperdayakan lahan-lahan kosong untuk bercocok tanam dengan melibatkan masyarakat petani dan pekebun dengan melengkapi legalitas kepemilikan sehingga nantinya tidak menimbulkan konflik lahan.
5.Harapan Kapolres Konsel Akbp “Wisnu Wibowo. S.ik. M.SI”, agar seluruh stake holder,tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Tinanggea ini dapat secara bersama babinkhamtibmas mengaja Keamanan dan ketertiban apalagi di tahun politik khsusunya pelaksaan demokarsi Pilkades,terangnya.

Baca Juga:  Polres Probolinggo Ungkap Kasus Pembakaran Mobil di Kotaanyar, Komplotan Pelaku Berhasil Diamankan

Lanjut Kapolsek Tinanggea “IPTU Azis Do Ali,SH.MM.menjelaskan kunjungan silaturahim tatap muka Kapolres Konsel merupakan agenda Kapolres konsel sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah – tengah masyarakat,memberikan memotifasi seluruh Kades/Lurah dan tokoh masyarakat agar menjadi tanggung jawab bersama menjaga Kamtibmas,ucapnya saat dikompirmasi awak media Aspiranews.id,Sabtu 22/Juli/2023.

“Masih Kapolsek apalagi ditahun politik ini yang di awali dengan pelaksaan pilkades dibulan september 2023 dan di tahun 2024 di laksanakan Pilcaleg, Pilbup, Pilgub dan Pilpres,Kapolres mengharapkan agar seluruh Tripika dan Kades/Lurah serta semua tokoh untuk menghimbau warganya agar dalam berdemokrasi dapat di landasi hati nurani dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun sehingga perkembangan situasi tetap berjalan aman,sejuk dan kondusif,ungkap IPTU Azis Do Ali.SH.MM.

Baca Juga:  Operasi Gabungan Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Motor di Surabaya

Liputan Sunandar

Pos terkait