Sinergisitas TNI-Polri dan Pemkab Sukses Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Nganjuk

NGANJUK– JATIM , ASPIRANEWS.ID -Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan pelaksanaan kegiatan pengesahan warga baru PSHT cabang Nganjuk 23 sampai 24 Juli 2023 berlangsung aman dan tertib,Selasa 25/7/2023.

Hal ini bisa terwujud berkat terpeliharanya sinergitas, kerjasama, soliditas TNI-Polri, Pemkab, Instansi terkait, IPSI Kab. Nganjuk dan Ketua PSHT Cabang Nganjuk beserta jajarannya, para Ketua Perguruan Silat lainnya serta dukungan seluruh masyarakat yang setiap saat bahu membahu menjaga wilayah Kabupaten Nganjuk agar tetap kondusif.

“Meskipun masih ada pemuda-pemuda yang masih nekat melakukan arak-arakan bermotor, namun berkat kesigapan petugas gabungan di lapangan mereka bisa kami netralisir dan tidak sampai menimbulkan kegaduhan,” kata AKBP Muhammad.

Baca Juga:  Pasca Munaslubsus, PJS Sumut Serahkan SK Kepengurusan 3 Kabupaten

Selama pelaksanaan pengamanan, Polres Nganjuk menjaring tidak kurang dari 100 pemuda yang melakukan arak –arakan dan dilakukan penindakan berupa tilang dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kepada para pelanggar ini kita perintahkan untuk membuat surat pernyataan, mereka wajib dijemput orang tua dan pengrus perguruan yang menaunginya, untuk motornya kita tilang,” tandas AKBP Muhammad.

Tidak lupa, beliau juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk mendukung terciptanya situasi yang nyaman dan terkendali di wilayah Kabupaten Nganjuk. (Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait