1 Hari Sebelum Hari Kemerdekaan RI Ke – 78, Kapolres Konsel Pimpim Serah Terima 7 Pejabat Polres Konsel

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – ” Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Institusi Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ” ungkap AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si pada sambutan serah terima Jabatan, Rabu ( 16 / 08 / 2023 ).

Rabu ( 16 / 08 / 2023 ) sekira Pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan Apel Polres Konawe Selatan ( Konsel ) Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra ) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Wakapolres Konsel dan Enam Pejabat Utama.

Adapun Perwira Polres Konsel yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syahril, SH, SIK yang digantikan oleh Kompol Jupen Simanjutak, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polresta Kendari. Sementara itu , Kompol M. Risal Syahril , SH, SIK bergeser di Ditlantas Polda Sultra menduduki jabatan Kasitatib Subditgakkum.

Baca Juga:  Prestasi Luar Biasa: PT Timah Tbk Raih Penghargaan Tamasya Award 2023 untuk Pemberdayaan Masyarakat di Lingkar Tambang

Sedangkan Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Mochamad Salman, SH, SIK , MH digantikan oleh AKP Ismail Pali, SH, MM yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Sultra, yang mana AKP Ismail Pali, SH, MM merupakan mantan Kasat Resnarkoba Polres Konsel.

Untuk jabatan Kabag SDM dijabat oleh AKP Prasaja, SH digantikan oleh AKP Umar, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baruga Polresta Kendari. Sementara itu Kapolsek Benua IPDA Husein digantikan oleh IPDA Murdin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Laonti, sedangkan IPDA Husein menjadi Pama Polres Konsel. Kapolsek Atari Jaya IPDA Usman, S.Sos bergeser di Polres Konsel sebagai Pama dan digantikan oleh IPDA Reflian Budini, S.Sos yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sultra. Kapolsek Kolono IPTU Herianto, S.si digantikan oleh IPDA Agusman, SH yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sultra. Sementara itu, Kapolsek Buke AKP Tayang yang akan pensiun pada 18 / 8 / 2023 digantikan oleh IPDA I Gusti Rai Sadi Armawan, SH yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Satlantas Polres Konsel.

Baca Juga:  Patroli Sahur Ramadhan Polres Bojonegoro Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga

Pelaksanaan sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolres Konawe Selatan, Pejabat Utama Polres Konawe Selatan , Para Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan dan pengurus bhayangkari cabang konsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan rangkaian kegiatan sertijab tidak luput dari pelaksanaan yang di lakukan oleh personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Pada sambutanya, Kapolres Konawe Selatan menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian. Selain itu, Kapolres Konawe Selatan mengingatkan kepada seluruh yang hadir , bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Serah terima jabatan berlangsung secara hikmat dan berakhir pada pukul 09.00 Wita.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Afren ID YouTuber dan Content Creator asal Sukabumi

Humas Polres Konsel

Pos terkait