Silaturahmi bersama Kades Se – Kecamatan Wilangan dan Rejoso , Upaya Kapolres Nganjuk jaga Harkamtibmas Bersama Pemdes

NGSNJUK– JATIM , ASPIRANEWS.ID –Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad S.H., S.I.K., M.Si., dan Pejabat utamanya (PJU) melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para Kepala Desa (Kades) dari Kecamatan Wilangan dan Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk di Lobby Polres Nganjuk, Rabu (16/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Muhammad meminta kepada para Kepala Desa (Kades) untuk sama – sama berkomitmen menjaga stabilitas dan memelihara kemanan dan ketertiban dengan memperkuat fungsi 3 pilar.

“Nganjuk kondusif karena kerja keras kita semua, tanpa bantuan rekan-rekan Kades akan sulit terwujud. Kamtibmas yang mantap dan terpelihara dapat menunjang suksesnya program pemerintah,” kata AKBP Muhammad

AKBP Muhammad mengingatkan pentingnya antisipasi penipuan online, banyak Berkas Paket Aplikasi Android (Application Package File, disingkat APK) yang dikirim ke nomor WA sebagai jebakan untuk membobol akun pribadi.

Baca Juga:  Polda Sumsel Apresiasi Kehadiran PJS, Kabid Humas: Kami Siap Backup Kegiatan Rakernas di Bumi Sriwijaya

“Jangan latah dan langsung buka, untuk mencegah hal tersebut jangan gampang menyerahkan data pribadi seperti KTP ke orang lain, karena ada NIK di KTP yang bisa disalahgunakan misalkan untuk pinjol,” sambung AKBP Muhammad.

Selain itu AKBP Muhammad juga mengingatkan pentingnya mendeteksi gejala awal peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa masing-masing serta gangguan kamtibmas karena perselisihan antar perguruan.

“Segera laporkan di layanan telepen darurat 110 dan program “Wayahe Lapor Kapolres” Whatsapp 081331342003, agar cepat tertangani,” imbuh AKBP Muhammad.

Pada kesempatan tanya jawab, Suradi (Kades Talang Kecamatan Rejoso) mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas undangan silaturahmi ini, kedepannya mungkin bisa dijadwalkan kegiatan serupa.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Okerbaya di Situbondo

Ia meminta agar kegiatan patroli, penyekatan dan penertiban knalpot brong digalakkan terus menerus sehingga tidak ada lagi suara bising agar tercipta situasi Kabupaten Nganjuk yang aman dan nyaman.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait