Hormat Bendera Merah Putih, Seluruh Pengendara di Bondowoso Berhenti Saat Detik – Detik Proklamasi

BONDOWOSO – JATIM , ASPIRANEWS.ID –Seluruh pengendara lalulintas di Bondowoso dihentikan sejenak saat detik-detik proklamasi untuk hormat pada sang saka Merah Putih.

Dipandu pihak kepolisian dalam hal ini Satuan lalulintas Polres Bondowoso Polda Jatim, dengan tanda bunyi sirine membuat suasana semakin khidmat.

Di Kabupaten Bondowoso Peringatan detik-detik Proklamasi tak hanya di gelar di lapangan, namun juga di seluruh persimpangan dan jalan protokol yang padat lalulintasnya.

Setelah para pengendara roda 2 maupun roda 4 dihentikan Satlantas Polres Bondowoso, selanjutnya petugas pembawa bendera Merah Putih maju ke tengah jalan.

Dengan aba-aba dari petugas, pada detik-detik proklamasi seluruh pengguna jalan serentak hormat pada bendera Merah Putih.

Baca Juga:  Kasat Reskrim Polres Konsel Berganti, Jabatan Baru Diisi Oleh Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra

Sirine yang dibunyikan pun menambah suasana Khidmat peringatan puncak HUT RI ke-78 tersebut.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP. Zainul Imam Syafii mengatakan peringatan detik-detik Proklamasi di jalan raya bertujuan untuk menggugah kembali jiwa Nasionalis yang cinta tanah air yaitu Indonesia.

“Selain itu tujuan kami adalah mengajak masyarakat sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Ratusan bendera juga dibagikan kepada pengendara oleh personel Satlantas Polres Bondowoso Polda Jatim.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait