Polres Sampang Latih Kemampuan Personel Amankan Pemilu 2024 Melalui Sispamkota

SAMPANG – JATIM , ASPIRANEWS.ID – Mempersiapkan personelnya dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024 tahun depan, personel gabungan Polres Sampang menggelar Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengatakan personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan Sispamkota berasal dari Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang dan Batalyon D Sat. Brimobda Polda Jatim.

“Ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Ipda Sujianto, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan Sispamkota yang dilaksanakan di Mapolsek Sampang itu kata Kasihumas Polres Sampang juga upaya mewujudkan bahwa Polri telah siap melakukan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Polwan Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan di Rutan Perempuan Kelas II A

“Ini kita terus melatih kesiapan, keterampilan, kemampuan penggunaan peralatan personel dalam mengendalikan massa dan menjaga objek vital yang ada didalamnya,”kata Ipda Sujianto.

Peragaan pengendalian massa tersebut juga disaksikan oleh Ketua Tim Pelaksana Karojianstra Sops Polri Brigjen Pol. Jhonny Edison Isir, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol. Puji Santoso, pejabat utama Polda Jatim, Kapolrestabes, Kapolresta, Kapolres dan Kabagops jajaran Polda Jatim langsung melalui aplikasi Zoom Meeting.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait