Peduli Keselamatan Lalu – lintas, Polwan Polda Jatim Gaturlalin dan Berbagi Helm Gratis

SURABAYA – JATIM , ASPIRANEWS.ID –Menyambut hari jadi Polisi Wanita ( Polwan ) ke – 75, sebanyak 1.500 Polwan jajaran Polda Jawa Timur, turun jalan.

Para Srikandi Bhayangkara Polda Jatim tersebut melaksanakan siaga dan mengatur lalu – lintas ( Gaturlalin) di beberapa simpul jalan yang berpontensi terjadi kepadatan dan rawan kecelakaan.

 

Lebih kurang ada 550 titik di seluruh jajaran Polda Jatim mulai Polres Pacitan hingga ke Polres Banyuwangi.

Bukan hanya mengatur lalu lintas, namun para Polwan Polda Jatim juga memberikan hem gratis bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakannya.

Bagi pengendara yang yang dinilai tertib, para Polwan Polda Jatim juga memberikan hadiah berupa souvenir cantik.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Pekerjakan Sebagai PSK di Sydney

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Jatim, AKBP Yayuk Sri Wahyuningtias mengatakan bahwa kegiatan dalam menyambut HUT Polwan ke – 75 itu adalah wujud kepedulian Polwan Polda Jatim terhadap keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlantas).

“Kegiatan ini juga kami laksanakan secara serentak sebagai wujud kepedulian kami terhadap keselamatan lalu lintas,”AKBP Yayuk, Kamis (31/8).

Pihaknya berharap kegiatan kemasyarakatan yang digelar selama menyambut HUT Polwan ke – 75 termasuk gaturlalin itu dapat mewujudkan kedekatan antara polwan dengan Masyarakat.

“Yang ingin kita capai adalah sebagai wujud pada spirit 75 tahun pengabdian Polwan di Kepolisian Negara Republik Indonesia dan mewujudkan kedekatan antara polwan dengan masyarakat,” AKBP Yayuk.

Baca Juga:  Dugaan Pelanggaran UU ITE, Kasus Rifal Godek Kini Naik Tahap Penyelidikan

Kehadiran Polwan di tengah tengah Masyarakat diharapkan bisa membawa manfaat khususnya untuk ketertiban berlalu lintas dan penegakan hukum berlalu lintas.

“Kami juga mengajak masyarakat Jawa timur memiliki budi luhur tertib berlalu lintas dan patuh hukum di jalan,” tambahnya.

Selain itu kata AKBP Yayuk, kehadiran Polwan di tengah Masyarakat adalah sebagai upaya untuk optimalisasi pelaksanaan tugas Polwan dalam harkamtibmas.

“Outputnya ya demi Harkamtibmas sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas,”pungkasnya.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait