Kapolres Nganjuk, Sambangi Masjid Baitul Muttaqin Desa Drenges dalam Kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat

NGANJUK – JATIM, ASPIRANEWS.ID

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, melaksanakan kunjungan Safari Jumat dan Jumat Curhat di Masjid Baitul Muttaqin yang terletak di Desa Drenges, Kecamatan Kertosono. Kegiatan ini merupakan upaya Kapolres untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan jamaah masjid dalam suasana yang lebih santai dan akrab, Jum’at 1 September 2023.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah anggota kepolisian, Tokoh Masyarakat , serta jamaah masjid, Kapolres Nganjuk tiba di Masjid Baitul Muttaqin pada waktu salat Jumat. Dalam ceramah singkatnya sebelum salat Jumat dimulai, Kapolres mengangkat tema tentang pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

Setelah salat Jumat selesai, Kapolres melanjutkan kegiatan Jumat Curhat tanya jawab tentang permasalahan yang ada. Jamaah yang hadir diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan Kapolres tentang berbagai permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari, baik terkait keamanan, lingkungan, maupun persoalan sosial lainnya.

Baca Juga:  PT Timah Tbk Boyong 35 Penghargaan ENSIA 2023 dan Best of The Best Participant


AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap kepolisian. “Kegiatan seperti ini penting untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga kami dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di wilayah Nganjuk,” ujar Kapolres.

Selama kegiatan Jumat Curhat, masyarakat Desa Drenges berbagi pengalaman, ide, serta harapan mereka kepada kepolisian. Beberapa isu yang dibahas meliputi masalah Narkoba ,perluasan patroli keamanan, penanganan lalu lintas, pencegahan tindak kejahatan, dan upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Drs KH Rokani M.Pd.I selaku Pimpinan Ponpes Da’watul Khoir dan Ulama Kamtibmas di Masjid Baitul Muttaqin, mengapresiasi kehadiran Kapolres dalam kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat tersebut. “Ini adalah langkah yang sangat baik dalam mendekatkan kepolisian dengan jamaah dan masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Baca Juga:  KPU Konsel Terima logistik Pemilu 2024 Tahap Satu

Kunjungan Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat ikatan sosial dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nganjuk jelang Pemilu 2024.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait