Polsek Nganjuk Bersama 3 Pilar Lintas Perguruan Silat Lakukan Aksi Sinergisitas dalam Upaya Pemantapan Harkamtibmas

Caption: Kapolsek Nganjuk bersama 3 pilar lintas perguruan silat

 

NGANJUK–JATIM , ASPIRANEWS.ID – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.,melalui Kapolsek Nganjuk Kompol Drs.Masharley Sutrisno Kota bersama 3 pilar Kelurahan Ploso dan lintas perguruan silat lakukan aksi sinergisitas dalam upaya pemantapan harkamtibmas.

Kegiatan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri, yaitu Pemantapan Harkamtibmas dan Commander Wish Kapolda Jatim, dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Ploso diwujudkan dalam apel dan deklarasi bersama antara 3 pilar dan lintas perguruan silat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Ploso, Minggu (10/9/2023)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ploso Aiptu Didik Purnawan mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah tersebut dan memupuk semangat kebersamaan dengan jargon, “Mari Bersatu Untuk Negeri, Jayalah Indonesiaku.”

Baca Juga:  Angkat Kearifan Lokal di Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tuban Pentaskan Tarian Thak-thakan

“Selain TNI – Polri, diperlukan peran aktif masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini. Keberhasilan dalam mencapai Harkamtibmas yang kondusif dapat terwujud melalui sinergi antara aparat dan masyarakat.

Lebih jauh Aiptu Didik mengatakan , kegiatan sinergisitas TNI-Polri dan lintas perguruan silat ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong-royong dan kecintaan kepada tanah air.

Dengan kolaborasi yang kuat antara TNI – Polri dan komponen masyarakat, diharapkan wilayah Kecamatan Ngajuk, khususnya Kelurahan Ploso, dapat terus menjadi contoh keberhasilan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan.

Sementara itu Aswin Nizamiar, S.Sos., Kepala kelurahan Ploso, mengapresiasi atas terlaksananya apel dan deklarasi bersama antara 3 pilar dan lintas perguruan silat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Ploso.

Baca Juga:  PJS Jambi Kecam Oknum Pengeroyokan Anggota DPC PJS Batanghari

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan berharap semua pihak dapat terus berkomitmen dan berperan aktif dalam mewujudkan kelurahan Ploso yang aman, damai, dan harmonis.

(Korwil Jatim /Swr)

Pos terkait