Polres Konsel siapkan Pengamanan 96 Pilkades

Caption: Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail Pali, SH, MM , (Selasa , 19 / 09 / 2023 ).

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – ” Polres Konsel terjunkan sebanyak 277 personel untuk melakukan pengamanan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2023 yang akan datang ” Jelas Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail Pali, SH, MM , (Selasa , 19 / 09 / 2023 ).

Pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) akan digelar pada Minggu ( 24 / 09 / 2023 ). Sebanyak 96 Desa di Kabupaten Konsel akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa.

Menyikapi agenda tersebut, Polres Konawe Selatan selaku penanggung jawab keamanan telah melakukan penyusuanan segala perencanan pengamanan untuk mengamankan jalanya pemilihan kepala desa. Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si melalui Kepala Bagian Operasi ( Kabag Ops ) AKP Ismail Pali, SH, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan akan 277 Personel Polres Konsel untuk melakukan pengamanan Pilakdes.

Baca Juga:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba 'Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi di Sekolah

Dalam penjelasanya, Kabag Ops mengatakan bahwa dari 96 Desa yang akan melakukan pemilihan desa , sebanyak 9 desa merupakan wilayah hukum Polres Kota Kendari yang berada 4 Kecamatan yakni Ranomeeto Barat, Ranomeeto, Konda dan Wolasi.

” 9 Desa merupakan wilayah hukum Polresta Kendari sehingga dalam pelaksanaan pengamananya, melibatkan Personel dari Polresta Kendari ” Ucap AKP Ismail Pali, SH, MM.

Dalam konfirmasinya, Kabag Ops selaku kepala perencanaan dan pengendalian pengamanan pilakdes serentak juga menyampaikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan akan di geser ke lokasi pengamanan pada H-1 tepatnya pada Sabtu, ( 23 / 09 / 2023 ).

” Pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 kami akan lakukan Gelar pasukan untuk pergeseran personel di lokasi pengamanan ” pungkas Ismail Pali.

Baca Juga:  Ikatan Pensiunan Perusahaan Gas Negara (IPPGN) Bergerak Maju: Memperjuangkan Hak Para Pensiunan

Sumber : Polres Konsel

Pos terkait