Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba,Kapolres Nganjuk Lakukan Tes Urin Bersama Puluhan Anggota Polres

Caption: Satuan anggota Polres Nganjuk lakukan tes urin di aula Polresta,27/9/2023.

 

NGANJUK – JATIM , ASPIRANEWS.ID – Kapolres Nganjuk Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., hari ini melakukan tes urin secara mendadak kepada puluhan anggota Polres Nganjuk di aula Polres Nganjuk,(Rabu 27/9/2023).

Tes urin tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Nganjuk dan polsek jajaran Polres Nganjuk sekaligus upaya pengawasan pimpinan kepada anggotanya.

“Tes urin yang dilakukan hari ini merupakan salah satu langkah preventif yang diterapkan oleh Polres Nganjuk guna memastikan anggota kepolisian terbebas dari keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba,” kata AKBP Muhammad.

Selain itu, tes urin juga bertujuan untuk memelihara kedisiplinan dan pengawasan yang ketat terhadap anggota Polres Nganjuk dan polsek jajaran Polres Nganjuk dalam upaya untuk menjaga profesionalisme dan kualitas anggotanya.

Baca Juga:  Polres Nganjuk Hadir dalam Pemusnahan Surat Suara Rusak di Kantor Logistik KPU Nganjuk

Ia juga menegaskan bahwa kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi muda.

Senada dengan Kapolres, Kasipropam Polres Nganjuk AKP Imam Susanto, S.H., mengatakan dalam pelaksanaan tes urin ini, setiap anggota diberikan kesempatan untuk membuktikan komitmennya terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

“Hasil dari tes urin ini akan menjadi bagian penting dalam penilaian kinerja dan integritas anggota kepolisian, Alhamdulillah dari hasil tes urin hari ini tidak ditemukan indikasi anggota yang mengkonsumsi narkoba, ” ungkap AKP Imam.

(Kabiro Nganjuk/Arip Y)

Pos terkait