Kapolsek Lainea Polres Konsel Menghimbau Warga Masyarakat Desa Torobulu Tetap Tenang Tidak Terprovokasi

Caption :Kapolsek Laenia Iptu Ridlo Muzayyin SIH,Basuki. S.Tr.K.,MH

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Terkait permasalahan lahan di PT. Wijaya Inti Nusantara ( WIN ), yang berlokasi di desa Torobulu, Kapolsek Lainea Polres Konsel Iptu Ridlo Muzayyin SIH,Basuki. S.Tr.K.,MH menghimbau kepada warga Masyarakat desa Torobulu, Kecamatan Laeya kabupaten Konawe Selatan (Konsel) agar menahan diri tidak melakukan hal – hal yang dapat memecah belah kekeluargaan antara satu sama yang lainnya.ungkap,AKP”Muslimin Ganyu selaku humas Polres Konsel.

Lanjut Humas menuturkan Berdasarkan hasil mediasi di Balai desa Torobulu pada hari Rabu 27 September 2023 bahwa tidak akan ada kegiatan penambangan sebelum ada Kesepakatan antara pihak perusahaan PT WIN dan masyarakat lainya yang di pimpin oleh Firman.

Baca Juga:  Polda Jatim Masih Terapkan Pengamanan 4 Lapis Untuk Piala Dunia U - 17 Laga Kedua di GBT

“Polres konawe selatan dan polsek lainea melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat torobulu agar tidak melakaukan kegiatan anarkis atau yang bersifat melawan hukum, serahkan kepihak pemerintah dan penegak hukum untuk menyelesaikan,agar semua permasalahan tuntas melalui musyawarah mufakat antara pihak perusahaan dan masyarakat, ucap Kapolsek Lainea,pada hari kamis 28/9/2023,imbuhnya.

Sementara Kapolsek Lainea akan melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat desa torobulu serta menfasilitasi untuk dilakukan mediasi antara perusahaan PT. WIN dan masyarakat agar semua ini selesai dengan baik,dan personil Polsek Lainea tetap melaksanakan patroli di desa torobulu terkait giat permasalahan antara perusahaan dan masyrakat desa torobulu,agar situasi tetap aman dan kondusif,Tutupnya.(tim)

Baca Juga:  Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 23 Paket Sabu Kemasan Jajan dan Permen di Jombang

Pos terkait