Dampak El Nino Polres Konsel Salurkan Air Bersih Dan Sembako Ke Masyarakat

Suasana Penyaluran Air Bersih Polres Konsel Kepala Masyarakat Kecamatan Palangga, Foto: Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _  Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) salurkan bantuan Air Bersih kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Watu Merembe, Kecamatan Palangga yang dilanda kekeringan akibat dampak El Nino.

Penyaluran air bersih itu kepada ratusan kepala keluarga, di sertai dengan pendistribusian bantuan beras kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Kapolres Konsel, AKBP, Wisnu Wibowo, mengatakan dampak kemarau kali ini mengakibatkan sejumlah petani mengalami gagal panen sehingga, kerawanan pangan menjadi perhatiannya.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini hingga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Wisnu Wibowo, Senin 16 Oktober 2023 saat berada di lokasi pendistribusian bantuan air bersih dan sembako

Baca Juga:  Kadiv Humas Polri Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Pengamanan Nataru

Orang nomor satu itu di jajaran Polres Konsel itu juga menuturkan pihaknya telah menerima sejumlah laporan masyarakat di beberapa desa dan kecamatan yang mengalami kekeringan.

Sementara itu Camat Palangga Muh. Syahrullah AT, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian aparat kepolisian terhadap warga di wilayahnya.

“Ini sangat bermanfaat karena saat ini warga kami sangat membutuhkan air bersih dan logistik berupa beras,” tandasnya.

Reporter: Ferlin

Pos terkait