Warga Masyarakat Kecamatan Tulukan Krisis Air Bersih,Polsek Bangun Sumur Bor Sebagai Bentuk Kepedulian TerhadapWarga

Caption : Polsek Tulukan Bangun Sumur Bor,sebagai bentuk kepedulian pada warga akibat Dampak El Nino,senin30/10/23.

 

PACITAN – JATIM , ASPIRANEWS.ID – 
Jika beberapa waktu yang lalu Polres Pacitan membangun sumur bor untuk warga yang wilayahnya terdampak kekeringan kritis, kini Polsek Tulakan yang juga bagian dari jajaran Polres Pacitan juga membangun sumur bor di halaman Mapolsek.

Pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Dinas PUPR Kabupaten Pacitan dengan membuat sumur bor berkedalaman 50 meter di halaman Polsek Tulakan.

“Kapolsek Tulakan, Iptu Andreas Hekso, menjelaskan bahwa gagasan cemerlang ini muncul karena kesadaran akan kekurangan air bersih yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

“Diharapkan kami dapat membantu memenuhi kebutuhan air untuk warga Masyarakat di wilayah Kecamatan Tulakan dengan adanya sumur bor ini,”ujarnya, Senin (30/10).

Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo Kunjungi Tokoh Ulama Perkuat Sinergitas untuk Harkamtibmas

Penghargaan atas inisiatif yang luar biasa ini juga disampaikan Kepala Desa Bungur, Trisusilo.

“Terimakasih atas kepedulian Polsek Tulakan terhadap kondisi warga kami khususnya di Desa Bungur yang memang sedang krisis air,”ujarnya.

Ia mengatakan warga setempat sangat diuntungkan dengan adanya sumber air bersih yang mudah diakses ini.

“Warga kami dapat mengambil air kapan saja di Mapolsek Tulakan,”kata Trisusilo.

Dalam mendukung upaya ini, Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, juga memberikan apresiasi kepada inovasi anggotanya di Polsek Tulakan.

“Inisiatif Polsek Tulakan dengan PUPR Pacitan dalam mendirikan sumur bor ini menjadi langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan air bersih, sambil memperkuat hubungan antara kepolisian dan komunitas setempat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Penutupan Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Diundur

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait