Polda Jatim Siapkan 3.393 Personel Untuk Pengamanan Piala Dunia U-17 di GBT

Caption : Kombes Pol Puji Santoso Karoops.polda Jawa Timur,saat diwawancarai oleh awak media,Rabu(1/11/23).

 

SURABAYA – JATIM , ASPIRANEWS.ID
Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santoso,pimpin PAM Operasi Aman Bacuya (Badak Bercula Bercahaya) 2023, jelang pagelaran Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan pada 10 November – 21 Desember 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel tahap awal, karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama hadir di Jatim,” kata Karoops KBP Puji Santoso pada awak media Aspiranews.id, Rabu (1/11/2023).

Ia menambahkan personel sudah diapel kan dan sudah dibagi. Yang pertama PAM di Bandara, PAM rute dan PAM akomodasi di hotel.

Baca Juga:  Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) Ungkap 28 Kasus Dengan 35 Tersangka Selama Kegiatan Operasi Sikat Anoa 2023

“Kemudian juga PAM di lokasi latihan di lapangan Thor lapangan Tambaksari kemudian di lapangan A-C GBT,” lanjut dia.

Sementara kekuatan personil secara keseluruhan yang akan dilibatkan selama pelaksanaan operasi aman bacuya (badak bercula bercahaya) 2023 sebanyak 3.393 personel gabungan TNI dan Polri.

“Untuk pola pengamanan nanti, karena akan dihadiri oleh Presiden nanti kordinasi dengan TNI dengan pola zona ring satu, dua dan tiga,” bebernya.

Sedangkan operasi aman bacuya dimulai tanggal 10 November 2023 sampai 2 Desember. Untuk Jatim sendiri mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Desember 2023.

“Titik khusus tentunya di lokasi kegiatan mereka dan lokasi rawan terjadinya gangguan baik di tempat warga berkumpul,” pungkas Kombes Pol Puji.

Baca Juga:  Polres Malang Bareng JSKK dan PK3 Gelar Doa Bersama di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait