Cegah DBD, Sie Dokkes Polresta Malang Kota Lakukan Fogging

Caption : Cegah DBD, Siedokkes melakukan  Fogging di seputaran Mako Polres Malang, Kamis (9/11/23).

 

KOTA MALANG /JATIM , ASPIRSNEWS.ID – Jelang musim hujan tidak hanya siaga kebencanaan, namun juga wajib menjaga kesehatan, terutama penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah DBD.

Untuk melakukan pencegahan tersebut, Sie Dokkes Polresta Malang Kota yang mendapat bantuan fasilitas kesehatan dari Polda Jatim melakukan fogging.

Target Fogging kali ini Mako Polresta Malang Kota, Rumah Dinas Pejabat Utama Polresta Malang Kota, Klinik, Lima Polsek jajaran dan Aspol (Asrama Polisi).

“Sesuai perintah dan arahan dari Bapak Kabiddokkes Polda Jatim, maka kami melaksanakan fooging sebagai upaya mencegah serangan penyakit demam berdarah dari nyamuk Aides Aegepty” jelas drg Akhmadi Prabowo MMRS, Kamis (9/11).

Baca Juga:  Usut Tuntas Mafia Tanah! Massa Gelar Aksi di Kantor BPN OKU dan Kejari OKU

Selai fogging, untuk menjaga kesehatan anggota dan lingkungan, drg Akhmadi juga menghimbau agar anggota yang tinggal di asrama turut menjaga kebesihan.

“Menjaga kesehatan anggota, tidak hanya mengandalkan Tim Kesehatan saja, namun kami juga mengajak para anggota untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan mencegah adanya genangan air disekitar” terang Akhmadi.

Selain melakukan fogging, kemasan bubuk Abate untuk membasmi jentik / Lava nyamuk juga dibagikan untuk ditaburkan ke tandon air maupun sumur.

“Pelaksanaan Fogging ini, dalam satu tahun dilakukan selama tiga kali, selebihnya bisa tentative, melihat kondisi cuaca dan lingkungan,” jelasnya.

Sebelumnya anggota tiap Posek Jajaran Polresta Malang Kota juga sudah melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air, menimbun barang-barang yang berpotensi jadi sarang nyamuk dan memangkas tanaman yang sudah rimbun.

Baca Juga:  Tim Dari Kejaksaan Negeri OKU Bersama DPC LSM Gempur Turun Langsung Kelapangan Cek proyek Dinas Pertanian Kab. OKU

Kepada Masyarakat, drg Akhmadi Prabowo juga menghimbau untuk tetap waspada menjelang musim hujan.

“Pastikan selokan tidak tersumbat kotoran, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan masing – masing,” pungkasnya.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait