Wujud Kepedulian Polres Malang Bangun Sumur Bor di Donomulyo

Caption  : KaPolres Malang mengecek Sumur Bor merupakan bagian dari Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang.

MALANG – JATIM, ADPIRSNEWS.ID –  Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, melakukan peninjauan pembangunan fasilitas air bersih di Dusun Gondangrejo, Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (9/11/2023).

Program bakti sosial pengadaan fasilitas air bersih ini merupakan inisiatif dari Polres Malang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malang beserta pejabat utama Polres melaksanakan pengecekan sumur bor, tandon air, fasilitas kamar mandi, tempat wudhu, dan musala Al Mukarromah yang merupakan bagian dari Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang.

“Fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  GUNAWAN WIBISONO PIMPIN UPACARA HUT RI KE 78 TAHUN 2023. UPACARA DI HADIRI BERBAGAI ELEMEND YANG ADA DI KEC BARON NGANJUK

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan bahwa fenomena kekeringan melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Beberapa wilayah di Malang utara mengalami kebakaran lahan, sementara wilayah Malang selatan menghadapi kekurangan air.

Dengan memahami kondisi tersebut, Polres Malang berupaya memberikan bantuan melalui pembuatan sumur bor dan pembangunan sarana fasilitas air bersih.

Kapolres berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga sekitar yang terdampak kekeringan.

“Semoga fasilitas air bersih yang saat ini telah ada dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama serta juga dilakukan perawatan terhadap fasilitas tersebut,” kata AKBP Putu Kholis di Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (9/11/23).

Sementara itu, kepala Dusun Gondangrejo, Bambang, mengapresiasi Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang. Pihaknya beserta warga Dusun Gondangrejo merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan kepolisian.

Baca Juga:  Sinergitas Polisi Bersama TNI Lakukan Pengamanan Jumat Agung Sejumlah Gereja di Kota Malang

Menurutnya, fasilitas ini dapat mencakup sekitar 500 hingga 600 kepala keluarga dan memberikan manfaat bagi lembaga pendidikan serta kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

“Terima kasih kepada Kapolres Malang dan jajarannya terkait Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang, semoga menjadi amal jariyah, sangat bermanfaat bagi warga,” ucap Bambang.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait