Polres Konawe Selatan Melalui Kasat Narkoba Giat Curhat Warga Dan Sambil Ngopi Bersama

Caption : Giat Curhat dan Ngopi Bersama warga Polres Konsel mewakili Kasat Narkoba AKP Sarnunga,SH,di Balai Desa Andoolo Utama kec.Buke, (Kamis 23/11/23).

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Polres Konsel melalui Kasat Narkoba AKP Sarnunga, S.H, melakukan kunjungan silaturahmi Di Kantor Penitia Pemilihan Kecamatan( PPK)Kecamatan Buke Desa Andoolo Utama di Sambil Ngopi dan Curhat Bersama Masyarakat, Kamis 23/11/2023.

Dalam pertemuan kegiatan ngopi dan Curhat warga Kapolres Konsel melalui Kasat Narkoba AKP Sarnunga,SH menyampaikan imbauan Kapolres Konawe Selatan (Konsel) sebelum curhatan warga di ungkapkan.

“Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo,S.I.K.M.Si, Mengimbau agar masyarakat menjaga silaturahmi dan ketentraman di lingkungan masing-masing walaupun beda pilihan dalam pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan dan Mengimbau agar selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama di tengah lingkungan masyarakat yang majemuk,ucap AKP Sarnunga,SH.

Baca Juga:  Jelang 1 Muharam Polres Tulungagung Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Skala Besar

Adapun curhatan warga masyarakat seperti yang disampaikan Saiful, SKM selaku Ketua PPK Kecamatan Buke,Arfan dari Desa Polandia,Made Kartana dari Desa Adayu indah terkait.
– Penerbitan surat izin Keramaian masyarakat saat menjelang pelaksanaan kegiatan Pemilu tahun 2024.
– Pengaktifan kembali kegiatan Pos Kamling pada tiap-tiap desa di Kecamatan Buke agar terciptanya Kamtibmas menjelang pemilu 2024 ini.
– Terjadinya kerisis air bersih di beberapa Desa Se- Kecamatan Buke.

Adapun tanggapan dari pihak Polres Konawe Selatan Melalui Kapolsek Buke Ipda I Gusti Rai Sadi Armawan, S.H, Terkait Masalah izin keramaian ia akan memberikan batasan khususnya dalam hal waktu pelaksanaan agar tidak sampai melebihi dari izin yang diberikan, dan menjelang di adakannya Pemilu pihak Polsek Buke tidak akan mengeluarkan Surat Izin Keramaian sampai ada pemberitahuan lanjutan,tuturnya.

Baca Juga:  Kapolres Pacitan Apresiasi Masyarakat Kegiatan Suroan Aman dan Tertib

Sementara curhatan warga terkait pengaktifan kegiatan pos Kamling Desa Kapolres Konsel melalui Kapolsek Buke akan berkoordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Buke dan para kepala desa serta menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas polsek Buke agar memberi sosialisasi dan manfaat ronda malam untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat,imbuh Ipda I Gusti Rai Sadi Armawan, S.H.swlaku Kapolsek Buke.

Sementara curhatan warga yang terakhir yaitu terkait krisisnya air bersih di beberapa Desa di Kecamatan Buke maka Kapolres Konsel melalui Kasat Narkoba AKP Sarnunga, S.H. akan berupaya mendistribusikan ke masing-masing desa dengan menggunakan kendaraan yang di siapkan oleh Pihak Kepolisian Polres Konawe Selatan, apabila warga masyarakat mengetahui sumber air bersih yang berlimpah agar menginformasikan kepada pihak Kepolisian sehingga dapat didistribusikan ke desa-desa yang terkena krisis air bersih,ungkap AKP Sarnunga, S.H.

Baca Juga: 

Adapun kegiatan curhat bersama warga sambil ngopi bareng turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Konsel, AKP Sarnunga, S.H, Kapolsek Buke, Ipda I Gusti Rai Sadi Armawan, S.H, Ka SPKT Polres Konsel, Ipda Darwis M, Aiptu Suprihatin, Kanit Binmas Polsek Buke, Aiptu Haris Dianto, Ketua PPK Kec.Buke, Saiful, SKM, Anggota PPK Kecamatan Buke, Ketua PPS se Kec. Buke.Acara berlangsung dari pukul 09.00 wita sampai pada pukul 10.45 wita,dalam situasi aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polres Konsel

Editor    : Ardi w

Pos terkait