Giat Jum’at Curhat Warga, Polsek Andoolo Carikan Solusi

Caption : situasi saat Giat Jum’at Curhat Warga.di Kebun petani singkong di Desa Bekenggasu Kecamatan Andoolo Barat, Jum’at 01/12/2023.

 

KONAWE SELATAN, ASPIRANEWS.ID – Giat Jum’at curhat warga oleh Polsek Andoolo dipimpin langsung Kapolsek Iptu H.Saidil Umar,bersama Kanit Binmas Polsek Andoolo Aipda Samdin dan Babinkantibmas Briptu Abdul Iphan, S.I.P. yang dilaksanakan Desa Bekenggasu Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Jum’at,01/12/2023.

“Giat Jum’at curhat warga, oleh Polsek Andoolo yang di laksakan digubuk rumah kebun warga petani singkong Desa Bekenggasu Kecamatan Andoolo Barat dihadiri Kepala Desa Bekenggasu ‘Mustamin,para perangkat Desa,tokoh masyarakat dan warga komunitas petani singkong.

Pada kegiatan Jumat Curhat warga,terlebih dahulu Kapolsek Andoolo Iptu H.Saidil Umar menyampaikan himbauan Polres Konsel kepada warga agar mendukung terselenggaranya pesta demokrasi dengan menciptakan kedamaian dan hidup rukun sesama warga.Menghimbau agar selalu menjunjung tinggi sikap teloransi sesama umat beragama ditengah lingkungan masyarakat yang majemuk, serta mendukung Polri menciptakan rasa aman dalam setiap tahapan Pemilu Serentak 2023-2024,tegas Kapolsek Andoolo.

Baca Juga:  Polres Tanjungperak Fasilitasi Tempat Latihan Pesilat Untuk Ajang Silaturahmi dan Prestasi

Warga Masyarakat mendengarkan imbauan Kapolsek dengan seksama dan sudah tidak sabar lagi menyampaikan curhatnya ke Kapolsek Andoolo untuk dicarikan solusinya,adapun curhatnya antara lain.
– saudara Gali sala satu komunitas petani singkong mengakatan Adanya interfensi Yang di lakukan oleh salah satu oknum karyawan PTPN terhadap Petani masyarakat desa bekenggasu untuk tidak lagi melakukan penanaman singkong di lahan PTPN tersebut, Yang di sinyalir bahwa masyarakat desa bekenggasu melakukan penanaman di lahan tersebut atas rekomendasi dan persetujuan dari pihak managemen PTPN yang di tandai dengan surat pernyataan masyarakat kepada perusahaan PTPN.
– sementara saudara Samsul mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang masih mengkonsumsi miras serta melakukan penjualan miras Botolan maupun minumanTradisional jenis Pongasi.

Baca Juga:  Winaldi dari broadcaster sekarang Berkarir di Industri kreatif : Untuk bikin karya besar kamu harus bangun Timmu

Mendengarkan curhat warga Kapolsek Andoolo Iptu H.Saidil Umar, menjelaskan dan mencarikan solusi keluhan warga,
– poin pertama terkait curhat saudara Gali,Kapolsek Andoolo menjelaskan ,Bahwa terkait dengan lahan perusahaan PTPN yang di olah masyarakat petani singkong agar lahan tersebut tidak di miliki secara pribadi ataupun di perjual belikan kepada siapapun, serta masyarakat tetap mengacu pada pernyataan yang dibuat dengan perusahaan PTPN.
Kemudian terkait dengan adanya oknum yang melakukan untervensi kepada masyarakat petani singkong, kami dari pihak polsek andoolo akan segera melakukan koordinasi dengan managemen perusahaan PTPN, serta akan memanggil oknum karyawan PTPN tersebut untuk memberikan klarifikasi kepada masyarakat.
– Dan terkait curhat warga saudara Samsul,Kapolsek Andoolo menyangkut permasalahan yang mencakup miras, akan segera ditindak lanjuti dengan akan di lakukan operasi penertiban miras, diharapkan kerjasamanya masyarakat dan para tokoh masyarakat untuk Membantu dan mendukung giat-giat kepolisian di dalam melakukan upaya operasi dan penertiban pada penyakit masyarakat,terangnya.

Baca Juga:  Hadapi Tahun Politik, Polres Gresik Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Selama acara berlangsung kurang lebih satu (1) jam,kegiatan curhat warga masyarakat yang di laksanakan di gubuk salah satu warga petani singkong di Desa Bekenggasu Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan berjalan aman dan kondusif.

Sumber : Humas polres Konsel

Pos terkait