Tiga Tokoh Perwakilan DPW Sultra mengikuti Acara Pertemuan Petani Sawit Nasional APKASINDO DI Hotel Paragon Jakarta Pusat

Caption :  Acara Pertemuan Petani Sawit Nasional APKASINDO DI Hotel Paragon Jakarta Pusat,

 

 

KONAWE SELATAN /SULTRA , ASPIRANEWS.ID – Tiga tokoh utusan Perwakilan DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Sulawesi tenggara,Andi lasanrang,Ismail M dan Faisal Setiawan ikut berpartisipasi dalam acara Pertemuan Nasional Petani Sawit Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta mulai dari tanggal 6/8 Desember 2023,Kamis 07/12/2023.

Kegiatan tersebut di buka langsung Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Dr.Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T,tepatnya di hotel Paragon Jakarta.ucap Ketua DPW APKASINDO ” Fauzi Saidinur pada media Aspiranews.id.

“Masih Fauzi saya tidak sempat hadir dipertemuan tersebut sebab ada halangan yang sangat signifikan namun diwakili tiga(3) tokoh perwakilan DPW APKASINDO Provinsi Sulawesi Tenggara,imbuhnya.

Baca Juga:  Aksi Pro dan Kontra Masyarakat Di Area Pertambangan PT WIN Berjalan Damai

Acara tersebut bertemakan perkebunan sawit rakyat pilar ekonomi Indonesia yang akan membahas mengenai regulasi hulu-hilir sawit, strategi diplomasi sawit 2045, identifikasi tuntas permasalahan dan potensi sawit, hutan masuk kawasan perkebunan sawit, perkebunan sawit berkelanjutan, peremajaan sawit rakyat (PSR), tataniaga TBS, hilirisasi petani sawit, peran vital BPDPKS, Biodisel, sarana prasarana, SDM sawit, ISPO dan topik lainnya terkait hulu dan hilir sawit,ungkap Fauzi.

Lanjutnya Selain itu, pertemuan nasional petani sawit ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun APKASINDO yang ke-23 tahun, dan untuk acara ini Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO, Jendral TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan sambutan khusus pada petani sawit yang hadir dari 22 provinsi 164 Dewan pimpinan Daerah(DPD)APKASINDO se Indonesia.

Baca Juga:  Polres Ngawi Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor di Widodaren

Ditambahkan lagi bahwa namun tiga(3) yang sempat hadir di acara pertemuan sawit nasional di Jakarta kami di Sulawesi Tenggara tetap live dengan bantuan rekan yang mewakili DPW APKASINDO Sultra,tutur Fauzi Saidinur selaku Ketua DPW APKASINDO Sulawesi Tenggara (Sultra).

Liputan : H/L

Pos terkait