Jum’at Curhat, Polres Nganjuk Ajak Jamaah untuk Ciptakan Pemilu Damai

Caption : Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H.,bersama Kyai Muksin Amsori selaku Takmir yang mewakili seluruh pengurus dan jamaah masjid Al- Yusuf, sepakat menjaga kamtibmas adalah tanggung jawab bersama Dalam menyambut pesta demokrasi pemilu yang akan datang.

 

 

NGANJUK – JATIM, ASPIRANEWS.ID – 
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., Mengajak para jamaah untuk bersama-sama menciptakan pemilu 2024 yang damai.

Ajakan tersebut disampaikan Kompol Mustijat kepada jamaah sholat Jum’at di masjid Al- Yusuf yang terletak di Desa Juwet, Kecamata Ngronggot, Kabupaten Nganjuk saat pelaksanaan program Jum’at Curhat, Jum’at (15/12/2023).

Kompol Mustijat menjelaskan menciptakan suasana pemilu yang damai adalah tanggung jawab bersama bagi seluruh warga negara. pemilu adalah momentum penting bagi kita untuk menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi.

Baca Juga:  Polres konsel laksanakan upacara memperingati hari kesaktian pancasila dengan hikmat

“Mari kita ciptakan pemilu yang damai, tanpa adanya gesekan dan konflik yang dapat merugikan masyarakat. Pemilu bukanlah ajang untuk saling merendahkan atau menciptakan ketegangan, tetapi untuk memilih pemimpin yang terbaik demi kemajuan bersama, ” ujar Kompol Mustijat.

Sementara itu, Kyai Muksin Amsori selaku Takmir yang mewakili seluruh pengurus dan jamaah masjid Al- Yusuf mengungkapkan hal senada terhadap ajakan yang disampaikan oleh Kapolres Nganjuk dan Wakapolres Nganjuk.

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama. Dalam menyambut pesta demokrasi, Kyai Muksim mengajak semua warga untuk berpartisipasi secara aktif, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, perdamaian, dan kesopanan.

“Kami, sebagai umat beragama, harus senantiasa menjaga kedamaian dan keselamatan bersama. Demokrasi adalah hak setiap warga negara, tetapi harus dilakukan dengan cara yang baik, tanpa merugikan orang lain apalagi sampai menggangu keamanan dan ketertiban,” kata Kyai Muksim.

Baca Juga:  Polresta Malang Kota Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pilkada Damai 2024

(Kabiro Nganjuk Arip Y)

Pos terkait