Coffee Morning Kejari Dan PWI Konsel Bahas Isu Penegakan Hukum

Ketgam: Suasana Penyerahan Piagam Penghargaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Konawe Selatan Kepada Persatuan Wartawan Indonesia Kab.Konsel, (Tengah) Kejari Konsel (Kanan) Ketua PWI Konsel, Foto: Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan Coffee Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konsel di Aula Kejari Konsel, Jum’at, (12/1/2024).

Kegiatan Coffee Morning yang mengambil tema ” Kenali Hukum, Jauhi Hukuman” dihadiri oleh Kajari Konsel, Herlina Rauf, Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel), Teguh Oki Triwibowo, dan Staf Kejari Konsel.

Kegiatan tersebut juga diikuti pengurus PWI Konsel, Direktur, Pimpinan Redaksi, dan wartawan dari sejumlah media cetak, online yang ada di Konsel.

Kajari Konsel, Herlina Rauf mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka saling menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Kejari konsel bersama dengan para insan pers, sekaligus membahas terkait dengan kinerja.

Baca Juga:  Mengapa PJS Melarang Wartawan Rangkap LSM

“Melalui giat ini dapat semakin bersinergi dalam menyampaikan berbagai informasi kegiatan, tanpa media masyarakat tidak dapat mengakses informasi terhadap tugas tugas dari kejaksaan,” jelasnya

Kajari konsel ini juga mengatakan, di tahun ini akan fokus pada penanganan kasus korupsi sebagai bentuk tindak lanjut kasus di tahun sebelumnya.

“Kasus korupsi dana desa di Konsel ini merupakan isu nasional jadi kita fokus disitu, tahun 2023 ada beberapa kasus korupsi Dana Desa (DD) dan Dana BOS yang telah dituntaskan diantaranya penanganan kasus Pidsus Desa Puosu Jaya dan Horodopi yang sudah menerima dan Inkrah. Makanya tahun 2024 kita akan fokus pada kasus korupsi dan sementara ini ada beberapa berkas yang ditangani Kasi Intel ada harapan bisa dinaikan,” ungkapnya

Baca Juga:  Warga PSHT Sumbersari Alih Fungsikan Tugunya Menjadi Tugu Pancasila, Kapolres Jember Beri Apresiasi

Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Konsel, Teguh Oki Triwibowo, mengucapkan, terimakasih kepada seluruh perwakilan insan pers yang telah menghadiri kegiatan silaturahmi dan coffee morning ini.

“Dari kegiatan ini semoga kita dapat mengambil hikmahnya, jika ada berita yang menyangkut Kejari Konsel, mohon kiranya untuk dikonfirmasi terlebih dahulu kepada kami, dan mudah-mudahan silaturahmi dan koordinasi dengan teman teman wartawan terus berjalan dengan baik,”harapnya

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Konsel, Herman, berharap kejaksaan dapat menuntaskan kasus korupsi yang sangat memprihatinkan di kabupaten Konsel, selain itu, Ia juga berharap koordinasi dapat lebih ditingkatkan.

Kegiatan silaturahmi dan coffee morning tersebut diisi dengan diskusi dan tanya jawab terkait dugaan kasus korupsi dengan sejumlah wartawan berlangsung menarik dan hangat. dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari kejaksaan kepada PWI Konsel atas partisipasi dan dukungan pada kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan Kejari Konsel.

Baca Juga:  Bersama Warga , Kasat Binmas Polres Konsel Diskusi Kamtibmas

Reporter: Fn

Pos terkait