Kapolres Pimpin Gelar Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan serta Penampilan Anggota Polres Nganjuk

Caption : Kapolres Pimpin Gelar Apel  Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan dan kesiapan fisik yang prima serta disiplin dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024,Rabu(07/02/24).

 

 

NGANJUK–JATIM, ASPIRANEWS.ID –  Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad S.H.,S.I.K., M. Si., memimpin Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan serta penampilan anggota Polri dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, acara dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk, Rabu (07/02/2024).

Dalam amanatnya AKBP Muhammad menekankan pentingnya kesehatan dan kesiapan fisik yang prima serta disiplin dalam melaksanakan pengamanan pentahapan Pemilu 2024, terlebih saat pengamanan ditempat Pemungutan Suara (TPS).

“Performa kesehatan dan penampilan fisik serta kedisiplinan anggota dilaksanakan untuk memastikan kesiap siagaan personel dalam pelaksanaan pengamanan TPS yang sebentar lagi akan digelar,” ujar AKBP Muhammad.

Baca Juga:  Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polri siap siaga dan memiliki kondisi fisik yang prima dalam mengamankan proses demokrasi Pemilu, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pengamanan dilakukan dengan profesionalisme dan keandalan yang tinggi.

Dalam upaya meminimalkan kemungkinan kesalahan anggota di lapangan, setiap anggota Polri akan dibekali dengan buku saku yang berisi petunjuk dan prosedur tentang cara bertindak dalam pengamanan TPS.

AKBP Muhammad menegaskan bahwa penerapan prosedur yang benar sangatlah penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu. Diharapkan anggota dapat lebih siap dan mampu bertindak sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan anggota Polri dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama proses Pemilu, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pengamanan dilakukan dengan baik dan sesuai harapan. (Kabiro Arip Y)

Baca Juga:  Selama Operasi Zebra Semeru 2023, Ditlantas Polda Jatim Jaring 102 Mobil Karena STNK Mati 5 Tahun

Pos terkait