KPU Konsel Mencatat 58 orang KPPS Sakit, dan Satu Meninggal dalam Bertugas

Ketgam: Ketua KPU Konsel, Muh Yunan Saat Membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Konawe Selatan, Foto: Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mencatat satu orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia usai bertugas dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu.

Tak hanya itu, KPU Konsel juga mencatat, ada 58 orang petugas KPPS yang sakit saat bertugas melaksanakan penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Konsel, Muh Yunan, saat Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan perolehan suara peserta Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Selatan di Wonua Monapa Resort,”Jumat (1/3/2024)

“Berdasarkan data KPU Konsel ada sekitar 58 orang KPPS kami yang sakit pada saat menjalankan tugas. Dan 1 orang meninggal dunia,” kata Yunan.

Baca Juga:  Polres Mojokerto Ungkap Peredaran Narkoba, Pembawa Sabu Diamankan

Menurut Yunan, banyaknya petugas KPPS yang berjatuhan, KPU Konsel akan menjadikan perhatian serius dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada kedepannya.

“Catatan itu menjadi perhatian kita secara serius, dalam hal menjamin jaminan kesehatan bagi rekan-rekan yang ada di badan Adhoc,”papar Yunan.

Terlebih lagi tambah Yunan, usai Pemilihan Umum (Pemilu) bakal diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Penulis: Fn

Pos terkait