Jusmani Raih Suara Fantastis di DPRD Dapil Konsel Satu

Ketgam: Jusmani Caleg PBB Dapil Konsel Satu, Foto:Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan menetapkan perolehan suara dan perolehan jatah kursi di DPRD Konsel melalui rapat pleno yang berlangsung di Hotel Wonua Monapa dan Resort. dari pleno yang disampaikan tersebut, Partai Bulan Bintang diumumkan dan ditetapkan meraih tiga kursi di DPRD.

Dari pleno rekapitulasi perolehan suara KPU Konsel, Jusmani yang tercatat sebagai Caleg nomor urut 1 dari PBB, mampu meraih suara fantastis yakni sebanyak 3.003 suara, di daerah Pemilihan Konsel Satu yang meliputi Kecamatan Andoolo, Tinanggea, Lalembuu dan Buke.

Dari delapan kursi yang diperebutkan di dapil Konsel satu, PBB yang dinahkodai Ruksamin di DPW Sultra ini ditempatkan di perolehan kursi ke lima. raihan satu kursi di DPRD dari Dapil Satu Konsel ini merupakan yang pertama kalinya selama mengikuti kontestan Pemilu.

Baca Juga:  PJS Berantas Korupsi Bersama KPK

“Alhamdulillah perjuangan dan kebersamaan masyarakat Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Tinanggea, Andoolo, Buke dan Lalembuu memberikan kepercayaan untuk mewakili rakyat di DPRD. Saya bersama rekan anggota DPRD di Konsel akan bekerja untuk menjembatani aspirasi masyarakat di DPRD nantinya,”ujar Jusmani kepada awak media, Selasa, (05/03/2024).

Menurut Jusmani, raihan suara terbanyak saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dan ditetapkan sebagai anggota DPRD Konsel terpilih untuk periode 2024-2029 adalah amanah rakyat.

“Raihan suara terbanyak di Partai Bulan Bintang dan peraih suara terbanyak kedua di Dapil Satu tidak akan membuat kita jumawa, justru kepercayaan ini akan dirawat dan dijaga dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD Konsel nantinya,”katanya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bela Negara Ke - 75, Polres Konsel Laksanakan Upacara

Pria penghobi olahraga sepak bola ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besarnya, tim sukses dan seluruh masyarakat Konawe selatan yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili di gedung parlemen.

“Insyaallah, pertemanan dan persahabatan tidak akan membatasi, jika kelak sudah menjadi wakil rakyat. saya juga memastikan menjadi wakil rakyat akan menjadi pengabdian dalam membantu pemerintah kabupaten membangun Konawe Selatan yang lebih maju,”tutupnya

Penulis: Fn

Pos terkait