Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Lumajang Pasang Puluhan CCTV di Perlintasan Kereta Api

Caption  : Polres Lumajang Pasang Puluhan CCTV di Perlintasan Kereta Api

 

 

LUMAJANG -JATIM, ASPIRANEWS.ID –  Kepolisian Resort (Polres) Lumajang memasang puluhan Closed Circuit Television (CCTV) di perlintasan rel kereta api Kecamatan Klakah.

Pemasangan CCTV dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 ini dilakukan Satgas Banops Polres Lumajang,Polda Jatim untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi PID Sihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto mengatakan CCTV di rel KA Klakah telah dapat dioperasikan guna kelancaran operasi ketupat semeru 2024.

“Pemasangan ini untuk mengantisipasi situasi jika terjadi kemacetan yang berdampak pada terhambatnya perjalanan hingga kecelakaan terhadap kereta api (KA),” ujarnya.

Baca Juga:  "Bhasmala" Program Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Sambang dan Bantu Manula

Semua CCTV tersambung ke Commad Center Polres Lumajang secara real time sehingga CCTV ini dapat memonitor lalu lintas dan membantu penyidikan petugas apabila terjadi tindak kejahatan.

“Hasil rekaman CCTV bisa digunakan sebagai alat bukti dalam proses penyidikan suatu tindak pidana,” pungkas Ipda Sugiarto.

(Reporter , Swr)

Pos terkait