Polres Probolinggo Pastikan Tidak Ada Kelangkaan LPG Bersubsidi Pasca Lebaran

Caption :Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana Pastikan Tidak Ada Kelangkaan LPG Bersubsidi Pasca Lebaran Idul Fitri 2024,Senin (15/04/24).

 

 

PROBOLINGGO,- JATIM, ASPIRANEWS.ID – Untuk memastikan stok LPG bersubsidi aman pasca Hari Raya Idul Fitri 2024, Polres Probolinggo melakukan pengecekan ke sejumlah distributor dan penjual LPG di Kabupaten Probolinggo, Senin (15/4/2024).

Adapun beberapa tempat yang dilakukan pengecekan diantaranya SPPBE Pt. Mahkota Migas Perkasa, SPPBE Pt. Hakamindo Petro Chem, Agen Pt. Putra Anugrah Mandiri Perkasa, serta beberapa toko kelontong yang menjual LPG.

 

“Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengungkapkan, dalam pengecekan tersebut, dipastikan tidak ada kelangkaan LPG pasca Hari Raya Idul Fitri 2024.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif Hendy Dion Utama, Content Creator dan Pengusaha Sablon asal Bogor

“Untuk LPG subsidi 3 kg kami pastikan tidak terjadi kelangkaan,”ujar AKBP Wisnu.

Menurut AKBP Wisnu, memang waktu libur hari raya kemarin, untuk distribusi sedikit terlambat sementara pembeli meningkat.

“Bahkan ada beberapa toko yang juga tutup selama lebaran kemarin sehingga masyarakat ada yang kesusahan mencarI LPG 3 kg,”terang AKBP Wisnu.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan isu kelangkaan LPG.

“Saya harap masyarakat tidak terpancing dengan isu tersebut apalagi stok LPG 3 kg sangat melimpah di Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Sementara untuk pangkalan dan distributor LPG, Kapolres menghimbau agar tidak melakukan penimbunan LPG 3 kg serta menjual LPG melebih harga eceran tertinggi (HET).

Baca Juga:  RAT BUMDes Laloue 2023, Bakal Maksimalkan Potensi SDM dan Meningkatkan PAD

“Kami kan terus memastikan pengawasan pangkalan dan agen sehingga tidak terjadi penyelewengan serta proses pendistribusian LPG 3 kg berjalan aman dan lancar,” pungkas AKBP Wisnu.

(Kabiro, Adre007)

Pos terkait