Warga Masyarakat Desa Roraya Yang Hilang Diterkam Buaya Muara Sungai Roraya Telah Di Temukan

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID –  Warga Masyarakat Desa Roraya yang hilang diterkam buaya muara sungai Roraya telah di temukan pada hari kamis tgl 06 juli 2023 sekira jam 23.30 wita,warga Masyarakat yang hilang di gigit oleh buaya, ‘an.Rode’ di temukan dalam kondisi Meninggal Dunia(MD).

Dalam proses pencarian korban di mulai hari rabu tgl 05 s/d kamis 6 juli 2023 oleh masyarakat dan Tim SAR serta Personil Polsek Tinanggea dan Damkar Kab. Konsel dengan menggunakan prahu karet milik Basarnas dan prahu kayu milik warga dengan melakukan penyisiran dari arah utara selatan sungai.

Selanjutnya sekitar jam 23.30 korban an. Rode di temukan di arah selatan dengan jarak dari Tempat kejadian pertama di mangsa buaya sekitar 1 KM dalam kondisi korban sudah meninggal dunia dengan mengalami luka tangan kanan putus ( telah di telan buaya ) dan perut dalam kondisi telah lubang ( isi perut sdh rusak dan atau di telan buaya ). Kemudian warga desa roraya yg menemukan alm bpk rode berjumlah 4 orang masing an. Rafiudin, mirat, firman dan wawan yg selanjutnya korban di muat dengan prahu kayu utk di bawa ke tenda utk di bersihkan serta di bungkus dgn kain.

Baca Juga:  Polres Bondowoso Berhasil Mengamankan Dukun Penggandaan Uang

Setelah korban di bersihkan dan trbungkus kain yg di saksikan langsung oleh istri korban an. Ibu febri, kepala Desa roraya ‘Sulpiana suganda, Tim SAR, dinas Damkar dan Personil Polsek Tinanggea, kemudian korban di bawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance milik Basarnas DT. 1956 E yg di lakukan pengawalan oleh personil Polsek Tinanggea.

Setibanya korban di rumah duka, pihak Basarnas menyerahkan korban an. Alm Rode kepada pihak keluarga yg di saksikan langsung oleh pemerintah Desa Roraya, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama dan personil Polsek Tinanggea.

Dalam proses pencarian korban di hadiri oleh KepalanDesa Roraya, Dinas Damkar Kab. Konsel, anggota DPRD Kab. Konsel bpk mbatono suganda, Tim Basarnas kota kendari sebanyak 8 personil dan Personi Polsek

Baca Juga:  Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS

selanjutnya alm Bpk Rode akan dikebumikan pd malam hari ini yg di karenakan kondisi jenazah sdh rusak.

Sumber Humas Polres Konsel

Pos terkait