Ini Sosok Nurniati Caleg DPRD Konsel Dapil I

Ketgam: Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Nurniati SH, Untuk Dapil I, Foto:Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Masyarakat Konawe Selatan (Konsel) khusus Daerah Pemilihan (Dapil) I tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok wanita tangguh ini, Nurniati, seorang politisi yang berasal dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem)

Nurniati, lahir di Alangga, 02 Februari 1967, dan beragama Islam, serta memiliki sosok suami yang selalu mendampingi yang bernama Jasrin, S.Kom., MM, ia juga di karuniai 4 orang anak yang telah tumbuh dewasa.

Nurniati memiliki rekam jejak pendidikan:
– Sekolah Dasar (SD) Tahun 1973-1979
– Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 1979-1982
– Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1982-1985
– Serta ia memasuki perguruan tinggi tahun 2012-2016 dengan mengambil program studi Hukum.

Baca Juga:  Polri Lestarikan Negeri, Kapolres Konsel Pimpin Penanaman Pohon Mangrove

Sebelum Nurniati terjun ke dunia politik, dirinya pernah menjadi Kepala Desa Sanggi Sanggi, periode 2012-2018 dan berhasil membawah sejumlah perubahan di berbagai sektor salah satunya ia berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui trobosan program program yang berpihak kepada masyarakat.

Ibu 4 anak itu saat ini, menetap di kelurahan Alangga, kecamatan Andoolo, ia sebelumnya pernah mengikuti kontestasi pemilu tahun 2019 dan nyari terpilih, melalui partai Gerindra.

Saat ini sosok wanita tangguh itu, maju melalui partai Nasdem, untuk Dapil Konsel I, saat penetapan daftar calon tetap oleh KPU konsel, ia mendapatkan nomor Urut 2.

Nurniati, juga mengungkapkan motivasi dirinya kembali bertarung pada pemilu 2024, tidak lain untuk membangun Konsel berdasarkan kehendak masyarakat.

Baca Juga:  Anggota DPR Asal Riau M Rahul Cuek dengan Kasus Konflik Lahan PT MSSP Vs Kelompok Tani Manunggal

” Saya Ingin bersama sama membangun Konsel sesuai aspirasi rakyat untuk kemajuan Daerah,” ungkapnya

Lebih lanjut, Nurniati mengatakan jika ia terpilih pada pemilu kali ini, dirinya berjanji akan konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat, berdasarkan peraturan undang undang yang berlaku.

Mantan kades Sanggi Sanggi itu juga menjelaskan, misi yang akan ia bawa ketika ia berhasil terpilih diantaranya, akan mewujudkan Konsel Terang, melalui Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di desa desa terisolir dengan cara mencari anggaran yang bersumber dari Dana Hibah, APBD atau APBN yang membidangi misinya.

Ia juga menuturkan jika dirinya dikehendaki rakyat dan direstui oleh sang pencipta untuk menduduki kursi DPRD kabupaten, dirinya berkomitmen akan terus mengawal dan memperjuangkan penataan jalan dan fasilitas umum di daerah pedesaan yang masih sangat membutuhkan.

Baca Juga:  Gercap satlantas polres konsel evakuasi pohon tumbang

Caleg DPRD Kabupaten nomor Urut 2 dari Partai Nasdem itu, optimis dapat memenangkan hati rakyat, sebab ia mengatakan dirinya maju bertarung semata mata membawa misi rakyat.

Reporter: HL

Pos terkait