Polres Probolinggo Kota Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Pengamanan Arus Balik Mudik Melalui Jalur Laut

Caption:Polres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani masih laksanakan pengamanan arus balik mudik lewat jalur laut melalui program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),Sabtu(20/04/24).

 

 

KOTA PROBOLINGGO /JATIM, ASPIRANEWS.ID – Jajaran Polres Probolinggo Kota masih terus melaksanakan kegiatan pengamanan arus balik mudik melalui jalur laut.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa warga dari Kota maupun Kabupaten Probolinggo yang masih melaksanakan balik mudik ke Pulau Gili Ketapang.

Selain melakukan pengamanan arus mudik jalur darat melalui lintas utara Kota Probolinggo, petugas di Pos Pelabuhan Tanjung Tembaga juga melaksanakan kegiatan pengamanan mobilitas warga yang menuju Pulau Gili Ketapang.

“Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengamanan berkaitan dengan kegiatan Masyarakat pasca lebaran.

Baca Juga:  Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Laki - laki Hendak Bunuh Diri di Jembatan Semampir Kota Kediri

“Arus balik mudik dan juga wisatawan yang melintas di Probolinggo masih terpantau ramai, jadi kami lakukan pengamanan,”kata AKBP Wadi, Sabtu (20/4/2024).

Ia menjelaskan meski Operasi Ketupat Semeru 2024 sudah berkahir, namun untuk mengantisiapasi arus balik mudik lebaran yang diprediksi masih terjadi sepekan ini, Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“KRYD ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran kegiatan Masyarakat pasca lebaran,”kata AKBP Wadi.

Sebagai bagian dari tugasnya, AKBP Wadi bersama jajarannya dan instansi terkait melakukan pemantauan dan penjagaan baik di Dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga maupun sampai pusat pertokoan yang ada di Kota Probolinggo.

Seperti diketahui bersama, Pulau Gili Ketapang merupakan destinasi wisata yang menarik wisatawan lokal dari beberapa daerah kesana dengan menggunakan transportasi laut.

Baca Juga:  Tudingan Para Purnawirawan yang Sudutkan Aparat Keamanan Justru Lebay, Rampai Nusantara: Mungkin Tak Terbiasa Jadi Demonstran !

“Pengamanan ini dilaksanakan bersama dengan pihak KSOP Probolinggo dan juga jajaran Satpolairud Polres Probolinggo,”pungkasnya. (Kabiro Adre07)

Pos terkait