Mengenal Sosok Afren ID YouTuber dan Content Creator asal Sukabumi

Caption : Afren ID YouTuber dan Content Creator asal Sukabumi(ft)

 

JAKARTA , ASPIRANEWS.ID – Afren Santiago atau yang lebih dikenal Afren ID adalah seorang content creator dan YouTuber asal Indonesia yang lahir di Sukabumi. ia cukup dikenal dengan video street interview, Challenge atau konten lifestyle nya, Afren sudah memiliki subscriber lebih dari 311k di channel YouTube yang di beri nama @afrenid2.

Afren mengaku belajar membuat konten-konten di YouTube secara otodidak dan mengikuti setiap trend yang ada di media sosial.

“Aku mulai hobi membuat konten sejak tahun 2021 awal-awal niat cuma iseng iseng lalu keterusan hingga sekarang”. Ujar Afren dalam keterangan tertulis senin(22/4/2024).

Baca Juga:  Polisi Sahabat Santri, Polres Pasuruan Beri Strategi Tangkal Hoax dan Bersih Dari Narkoba di Ponpes

Selama menekuni karier sebagai YouTuber, Afren menunjukkan dedikasi dan komitmennya. Dalam 3 tahun terakhir, ia telah menghasilkan lebih dari 530 konten di YouTube.

Selain aktif membuat konten konten di YouTube Afren ID juga sering membuat konten di media sosial Instagram, TikTok dan Snackvideo.

Kini Afren telah memiliki lebih dari 88,1 ribu pengikut di akun Instagram-nya dengan nama akun @afren_id dan di akun TikTok-nya 644.8 ribu pengikut dengan nama akun @afrenid dan snackvideo dengan nama akun Afren ID telah memiliki 148.6k pengikut.

Ini kutipan kata-kata motivasi atau tips dari Afren bagi YouTuber pemula :

“Kalo ingin jadi konten creator maka mulai lah dengan 100 video/konten pertama!!

Baca Juga:  Kapolda Jatim Dampingi Panglima TNI Buka Kejuaraan Pacu Kuda Nasional di Pasuruan

Apapun hasilnya ciptakan aja dulu walaupun gk menarik,, sebab di video kontenmu yang ke 101 nya itu nanti, kamu bisa evaluasi dari semua 100 video konten mu itu, nah jadi kamu tau,,disitu kamu bisa buat konten dimana titik letak kurangnya dari 100 konten mu itu, apalagi pas kamu bikin akun baru dengan nich yang berbeda
Jadi kamu nanti udah tau polanya cara akunmu bisa cepat naik”.

Penulis : Rohmat Yusuf

Pos terkait