Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check, Pastikan Keselamatan Jamaah Haji

Caption :Polres Magetan dan Dishub setelah Gelar Ramp Check, Pastikan Kelayakan kendaraan pengangkut Jamaah Haji,Selasa (14/05/24).

 

 

MAGETAN – JATIM, ASPIRANEWS.ID – 
Polres Magetan Polda Jatim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan jamaah haji.

Aparat gabungan ini menggelar ramp check atau pemeriksaan kelaikan jalan bus yang akan mengangkut jamaah haji dari Magetan, Selasa (14/5/2024).

“Sebanyak 3 unit bus diuji secara menyeluruh oleh 7 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan dan 5 personel Dishub.

Kasatlantas Polres Magetan Polda Jatim, AKP Sony Suhartanto mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang digunakan memenuhi standar keselamatan.

“Kami ingin memastikan bahwa jamaah haji asal Magetan dapat berangkat dan kembali dengan selamat,” tegas AKP Sony Suhartanto.

Baca Juga:  Polres Probolinggo Kota Berhasil Amankan Pasutri Tersangka Curanmor di 20 TKP

Lebih lanjut, AKP Sony menjelaskan bahwa pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, lisensi pengemudi, serta kondisi fisik bus. Petugas secara teliti memeriksa rem, ban, lampu, sistem kelistrikan, dan berbagai aspek teknis lainnya.

“Kami tidak ingin ada kendala teknis yang dapat membahayakan para jamaah haji. Oleh karena itu, pemeriksaan ini sangat penting untuk memastikan semua bus dalam kondisi prima,” jelas AKP Sony.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah haji.

“Bus ini mengangkut jama’ah calon haji, jadi keselamatan dan kenyamanan jamaah adalah prioritas utama kami. Dengan pemeriksaan ini, kami berharap bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” tambah AKP Sony.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang Apresiasi Polres Batu Gelar FGD Jelang Pilkada Serentak 2024

Bus yang lulus pemeriksaan ditempelkan stiker tanda lulus uji, sedangkan bus yang belum memenuhi standar diminta untuk segera melakukan perbaikan.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan para jamaah haji dari Magetan dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan aman hingga kembali ke tanah air.

(Reporter , Swr)

Pos terkait